Home / ADVERTORIAL / HEADLINE / LAMPUNG UTARA

Senin, 1 Agustus 2022 - 14:00 WIB

Menjadi Ketua DPRD Lampura “Wansori.SH.,Siap Komitmen Bersinergi Kepada Pemerintah Daerah dan Akan Menampung Aspirasi Masyarakat.

GERBANGSUMATERA88.ID– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara gelar Sidang Paripurna Istimewa tahun 2022 terkait Pergantian Antar Waktu Jabatan Ketua DPRD Lampung Utara sisa masa jabatan 2019-2024, Senin (01/08/2022).

Wansori,SH,.Ketua DPRD Lampung Utara Masa Jabatan 2019-2024

Pergantian antar waktu sisa jabatan tahun 2019-2024 tersebut dilakukan oleh Romli,S.Kom kepada Wansori,SH., yang diektahui keduanya berasal dari fraksi yang sama yaitu Partai Demokrat.

Ketua DPRD Lampura Berjabatan Tangan Dengan Doni Ferwari Fahmi Kepala Dinas Kominfo

Sidang tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Lampung Utara, dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qhodratul Ikhwan, Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo,SE.,MM., Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra,SH., Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Edwin Ardian,SH.,MH., serta dihadiri oleh 33 dari 45 Anggota DPRD Lampung Utara.


Selain itu, turut dihadiri juga oleh Katua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief, segenap Forkopimda Lampung Utara, Dinas Intansi, Camat, Lurah, Ibu-ibu IKAD Lampung Utara, dan para rekan pers.


Sidang terbuka untuk umum tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Lampung Utara Romli, S.Kom bersama Wakil Ketua I Madri Daud,SE.,MM., Wakil Ketua II H.Dedi Sumirat, dan Wakil Ketua III Joni Saputra, beserta jajaran Anggota DPRD Lampung Utara.

BACA JUGA |  Pemkab Lampura Ahirnya Buka Mulut Terkait Dana Anggaran Covid-19


Setelah membuka secara resmi sidang tersebut, Romli juga mengucapkan rasa terimasihnya kepada seluruh jajaran Anggota DPRD Lampung Utara yang selama ini juga telah bekerjasama dengan baik, dan kepada Pemerintah Kabupaten beserta jajarannya, ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya sekaligus menyampaikn perminta maafannya apabila ada kekhilafan atau kekeliruan yang mungkin pernah ia lakukan selama menjabat.


Sidang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan Wansori, SH., selaku Ketua DPRD sisa masa jabatan 2019-2024, yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Edwin Ardian,SH.,MH. Tidak hanya itu dilakukan juga penyerahan jabatan dan hak memimpin sidang secara simbolis oleh Romli,S.Kom kepada Wansori,SH.


Dalam sambutannya Wansori,SH., juga mengucapkan rasa terimkasih kepada Ketua DPRD sebelumnya Romli,S.Kom yang juga selama menjabat telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan dalam menyampaikan atau menyambut aspirasi masyarakat dari setiap kalangan. Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pendukung serta Pemerintah Lampung Utara dan segenap jajaran anggota DPRD Lampung Utara yang telah mempercainya untuk melanjutkan jabatan dan amanah tugas-tugas yang akan ia jalankan tersebut.

BACA JUGA |  DPC Pospera Lampura Angkat Bicara Terkait Kekosongan OPD.


Selain itu, Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo,SE.,MM, juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Lampung Utara yang telah dilantik , yaitu Wansori,SH.M, diharapakan agar dapat menjalankan tugas dan wewenangnya dengan baik, serta dapat bersama-sama dengan jajaran Pemerintahan dalam memajukan Kabupaten Lampung Utara. Kepada Romli,S.Kom Ketua DPRD terdahulu, ia juga mengucapkan rasa terimaksihnya yang selama ini telah menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat juga telah menjaslankan tugasnya dengan baik.
Setelah sidang paripurna tersebut, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Rumah Jabatan Ketua DPRD Lampung Utara yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman. Dalam hal ini Wansori,SH., menyampaikan gagasannya, yaitu akan merpatkan terlebih dahulu dengan pimpinan DPRD Lampung Utara, jajaran Anggota DPRD Lampung Utara, dan ketua Fraksi. “Untuk ini akan lebih konsisten mengedepankan fungsi-fugsi pengawasannya berkaitan dengan kinerja OPD-OPD dan Pemerintah Daerah agar kita lebih bisa bersinergi,’’ ujarnya.


“Harapan saya kepada Pemerintah Daerah Eksekutif dan Legislatif ini agar lebih makin kompak dan mendukung satu sama lain,” pungkasnya. (Shanti/ADVETORIAL)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

BBWS Mesuji Sekampung Lakukan Pembersihan Gulma di Bendungan Way Rarem

HEADLINE

Ketua DPRD KOTAMADYA AMBON Apresiasi FALKY PARERA Untuk Calkot Kota Ambon.

HEADLINE

Mahasiswa UMKO dan IKAPPI Bagi Masker Gratis

LAMPUNG UTARA

Waka Polres Lampura, Bentengi diri Dengan Aqidah Yang Kuat Untuk Cegah Bahaya Radikalisme

HEADLINE

Sebanyak 47 Pejabat Eselon lll Dan Vl Lambar, Dilantik Parosil

HEADLINE

Untuk Peningkatan PAD Lampura, Pasar Tata Karya Akan Dikelola

HEADLINE

Hubungan Sedarah ,Ayah Kakak dan adik

HEADLINE

Wakil Bupati Pringsewu Hadiri Peresmian Jalan Tol Ruas Bakauheni – Terbanggibesar