Bunda Leterasi Lamteng Kunjungi Perpus SMA Sugar Gruop Company.

31

Gerbangsumatera88.id,-Bunda Literasi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengunjungi Perpustakaan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Sugar Group Company sekaligus Storytelling dengan siswa – siswi SMA Sugar Group Company, bertempat di Cafe SMA Sugar Group Company, Kecamatan Bandar Mataram, Rabu ( 25/5/2022 ).

Hadir mendampingi Bunda Mardiana Musa Ahmad antara lain, Ketua 1 Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Indria Ardito Wijaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah Guntur Sosiawan, Sekretaris Dinas Peternakan, Perkebunan dan Perikanan Lampung Tengah Agus Tuzon, Camat Bandar Mataram Ridwansyah dan Bunda Literasi Kecamatan se- Kabupaten Lampung Tengah.

Serta, hadir juga jajaran PT. Sugar Group Company menyambut Bunda Mardiana beserta rombongan, antara lain Direktur Sugar Group Ir. Sofwan Hadi, M.Sc, Administrasi Manager PT. Gula Putih Mataram Triangkasa, S.E., dan Kepala Sekolah SMA Sugar Group Company Maximianus Hantari beserta Jajaran Guru.

Administrasi Manager Triangkasa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bunda Mardiana Musa Ahmad beserta rombongan yang telah hadir untuk mengunjungi perpustakaan kami serta menyampaikan storytelling kepada siswa – siswi kami. Semoga dengan kunjungan Bunda Mardiana dapat memotivasi kami untuk lebih maju lagi kedepannya.

Sementara itu, Bunda Mardiana dalam sambutannya mengajak kepada jajaran PT. Gula Putih Mataram beserta siswa – siswi SMA Sugar Group untuk bersama – sama menggalakkan Gerakan Gemar Membaca 30 menit di dalam keluarga. Kemudian, Bunda Mardiana juga mengapresiasi Kegiatan Literasi Berbasis Inklusi yang dilaksanakn oleh SMA Sugar Group, yang berdampak baik dari kegiatan membaca dipraktekkan menjadi sebuah ketrampilan dan tentu hal ini akan menjadi baik bila diterapkan oleh masyarakat, yang hasil dari ketrampilannya tersebut bisa menjadi peningkatan ekonomi keluarga.

Lebih lanjut, Bunda Mardiana berharap Semoga Kerjasama Sugar Group Company dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah bisa berkelanjutan untuk peningkatan kegiatan Gemar Membaca di Lampung Tengah sehingga dapat sejalan sesuai harapan Perpustakaan Nasional.(Edi)