Tes Kesamaptaan Jasmani di Korem 082/CPYJ

37

Kota Mojokerto,- Kemampuan jasmani prajurit Korem 082/CPYJ mulai memasuki tahap pengecekan. Untuk mengetahui tingkat jasmani tersebut, tes kesamaptaan mulai diberlakukan bagi prajurit Korem.

Tes itu digelar di Lapangan Cikaran, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto, Jawa Timur pada Senin, 23 Mei 2022 pagi. Tes tersebut, nantinya akan berlangsung hingga 24 Mei, esok.

Pgs Kajasrem, Letda Inf Yeruwanto menjelaskan, beberapa materi tes disediakan oleh pihak Jasrem. Selain tes garjas materi A, juga terdapat materi garjas B.

“Untuk materi A, yaitu lari selama 12 menit. Sedangkan materi B, ada pull up, sit up, puh up dan shuttle run,” ujarnya.

Letda Yeruwanto menambahkan, kesamaptaan jasmani periodik itu digelar dengan tujuan untuk melihat hasil pembinaan yang dilakukan oleh Satuan yang nantinya berdampak pada tugas pokok TNI-AD.

“Diharapkan, tes kesamaptaan jasmani itu dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit, khususnya Korem,” bebernya.

Sementara itu, Kasipers Korem, Letkol Inf Binsar Junianto Simanjuntak menambahkan, seorang prajurit diwajibkan memiliki kemampuan jasmani yang prima.

Meski situasi pandemi, Kasipers menegaskan jika semua prajurit diwajibkan untuk bisa memelihara kemampua kesamaptaan. “Semua prajurit yang mengikuti garjas ini harus serius, dan mengutamakan faktor keamanan,” pintanya.(*)