Dawam Rahardjo Launching Puspita-t, Majalah Suara Guru di Lampung Timur

54

Lampung Timur – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) launching Pusat Inspirasi Anggota Timur (Puspita-t) sebuah majalah suara para guru di Kabupaten Lampung Timur., Rabu siang (29/3/2022).

Launching perdana di buka oleh Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo di dampingi Kadisdikbud Marsan di halaman SMPN 1 Kecamatan Labuhan Ratu.

“Sebagai wadah para guru untuk menulis. Karena selama ini, banyak guru-guru hebat pandai menulis tetapi tidak ada wadahnya. Oleh sebab itu, dengan hadirnya Puspita-t ini bisa mewarnai dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Timur” jelas CEO atau Penanggung Jawab Majalah Puspita-t Agus Setya Budi.

Majalah yang bertemakan tulisan dunia pendidikan itu diterbitkan setiap bulan, setebal sekitar 40 lembar halaman. Pada launching perdana itu, majalah Puspita-t mencetak seribu jilid majalah.

Diketahui, bahwa majalah suara Guru di Provinsi Lampung baru Launching hanya di Kabupaten Tanggamus dan di Kabupaten Lampung Timur.

“Ada profil tokoh-tokoh di dunia pendidikan yang di tampilkan, beliau-beliau yang memang mempunyai potensi hebat yang selama ini tidak terpublis dan tidak dikenal oleh siapapun akan kita tampilkan di sini” ujarnya.

Menurutnya, hadirnya majalah tersebut juga akan memuat tentang sekolah-sekolah berprestasi dan murid-murid yang berprestasi agar menjadi contoh kepada sekolah lainya.

“Market-nya nanti ada tim sendiri yang datang ke setiap sekolah, tetapi itu bukan paksaan. Tetapi saya percaya karena mereka seorang guru, saya yakin mereka akan respons betul tentang ini” ungkap Agus Setya Budi salah satu guru di Kecamatan Jabung ini.

Sementara Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menyambut baik inovasi baru dalam dunia pendidikan itu.

“Untuk sarana komunikasi, baik birokrasi dengan Pemerintah maupun dengan masyarakat dan anak didik. Karena itu mudah-mudahan acara ini selalu mendapat ridho dan barokah dari Allah subhanahu wa taala” kata Bupati Dawam Rahardjo. (*/Andono)