Rektor UMKO Terima Buku Dinamika KPU Menyelesaikan Sengketa Pemilu 2014.

51

Gerbangsumatera88.id,-Rektor UMKO menerima Buku Dinamika KPU Menyelesaikan Sengketa Pemilu 2014,
Rektor UMKO diruangannya siang ini Selasa,(29/3/2022) mendapat kunjungan Anggota KPU Lampung dan 4 komisioner KPU Kabupaten Lampung Utara.

Tio Aliansyah,SH,MH komisioner KPU Lampung yang juga alumni STIHM Kotabumi tahun 2001 menuturkan kehadirannya selain silaturahim ke Almamater juga menyerahkan buku yang berisikan kumpulan tulisan anggota KPU Se Indonesia dalam melaksanakan tugas dan menyelesaikan konflik sengketa pemilu di mahkamah konstitusi, Bawaslu maupun di pengadilan tata usaha negara.


Buku tersebut merangkum apa yg terjadi dalam penyelenggaraan pilkada, Pileg DPR,DPRD, DPD dan Pilpres dan Pilgub dan pilbub 2014.


Dalam silaturahim tersebut, Tio merasa bangga bertemu dengan dosen2 yg dahulu mengajarnya, selain silaturahim, “saya mengucapkan selamat kepada pak rektor dan pak Dekan yang telah berhasil mbuka Program Magister Hukum, saya selaku alumni juga akan turut mensosialisasikan program S2 hukum ini ke pada kawan2 sekretariat KPU diwilayah pemekaran Lampung Utara ujarnya. Selain itu juga berharap buku yg diberikan ini dapat bermanfaat bagi hasiswa dan dosen untuk penelitian dan diskusi.


Dalam penyerahan tersebut Rektor didampingi Dekan Fakultas Hukum Suwardi,SH.,MH dan Wakil Rektor, Dr. Didiek R Mawardi, SH.MH dan Dr.Irawan Suprapto,MPD. Hadir juga Dr.Slamet Haryadi,SH.,M.Hum. Ketua Tim Pendirian Program Magister Hukum Umko yg dalam keterangan Rektor akan bertugas sebagai Ketua Program Magister Hukum.(*)