Kunjungan Wakil Ketua Bhayangkari Polda Sumsel Kepengrajin Emas.

80

INDRALAYA- Kunjungan kerja Wakil Ketua Bhayangkari Polda Sumsel, Ny. Diana Rudi Setiawan dan para istri PJU Polda Sumsel ke pusat pengrajin emas, perak dan kain songket di Ogan Ilir.

Dengan pengawalan dan pengamanan dari Polres Ogan Ilir serta Polsek Tanjung Batu, Ny. Diana dan rombongan pertama-tama mengunjungi pengrajin emas di Kelurahan Tanjung Batu.

Rombongan Bhayangkari Polda Sumsel menyaksikan langsung proses pembuatan perhiasan emas.

Mulai dari peleburan bahan mentah hinga produk jadi seperti cincin, gelang, dan kalung,” Jelas Kapolsek Tanjung Batu AKP Wempy Manurung, Rabu (09/03/2022).

Kemudian, sekira pukul 11:20 wib,rombongan Bayangkari Polda Sumsel mengunjungi kediaman ibu Yudo sala seorang pengrajin perak, yang ada di Tanjung Batu.

Dan menyaksikan proses pembuatan pande perak,mulai dari peleburan bahan mentah hingga produk jadi, mulai dari cincin hingga kalung.

Selanjutnya,sekira pukul 11:45 wib,rombongan menuju ke Desa Limbang Jaya yang masih dalam Kecamatan Tanjung Batu.

Menuju kediaman ibu Elita pengrajin kain songket untuk melakukan pengecekan proses pembuatan kain tenun songket hingga produk jadi kain songket yang siap di pasar kan, “terang Wempy.

Lanjut nya, sekira pukul 13:10 wib rombongan meninggalkan DesaLimbang Jaya,menuju Indralaya untuk giat Bhayangkari selanjutnya.

Pelajsanaan kunjungan kerja berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat pengrajin emas, perak dan songket sangat antusias atas kunjungan kunjungan Wakil Ketua Bhayangkari Sumsel dan rombongan,”ujar Kapolsek.(Depa Yolanda).