Lagi Dinas Perdagangan Bagikan 1300 Dus Minyak Goreng Massa Pandemi Covid-19.

117

Lampung Utara – Demi mencegah kerumunan pada massa pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Perdagangan, kembali serahkan 1300 (seribu tiga ratus) dus minyak goreng dari PT.Tunas Baru secara simbolis di Kecamatan Sungkai Selatan, Rabu (02/03/2022).


Sama seperti di beberapa Kecamatan sebelumnya, penyerahan secara simbolis sebanyak 1300 (seribu tigas ratus) dua minyak goring ini, diserahkan langsung kepada Camat setempat, yang nantinya akan dibagikan kemali di beberapa Kecamatn sekitar dan Desa setempat.


Dijelaskan oleh Hendri, SH.,MM., selaku Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan slah satunya di Kecamatan Abung Selatan.


Agenda tersebut masih sama seperti prosedur sebelumnya, yaitu minyak goring tersebut akan diserahkan kepada warga secara door to door. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kerumunan, mengingat bahwa Kabupaten Lampung Utara masih dalam massa Pandemi dan waspada terhadap virus Covid-19 varian baru yaitu omicron.


“Kita lakukan secara simbolis dan door to door untuk mengurangi kerumunan, demi mencegah adanya penyebaran virus covid terbaru,” jelasnya.
Dalam hal ini diuvapkan juga rasa terimakasih kepada Dinas Perdagangan Provinsi Lampung serta PT.Tunas Baru yang telah mendukung agenda tersebut, dalam menanggulangi kelangkaan minyak goreng yang bebarapa waktu ini mengalami kelangkaan.


Diharapkan juga kepada yang memegang penuh tanggung jawab dalam membagikan minyak goreng tersebut, agar dapat sesuai dan tepat sasaran. “Untuk masyarakat agar tetap bersabar, jangan sampai melakukan tindakan yang tidak diinginkan karena insya Allah ini akan menjadi agenda yang terus berlanjut,” pungkasnya. (shanti)