Pemkab Pesibar Bagikan Minyak Goreng Kemasyarakat.

88

PESISIR BARAT -Sedikitnya 2000 liter minyak goreng diperuntukkankan Pemkab Pesisir Barat bagi masyarakat dalam gelaran operasi pasar minyak goreng yang berlokasi di Pasar Way Batu Krui, Selasa (1/3/2022).

Pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) hari ini perihal minyak goreng yang dianggap langka serta disalurkan sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) yang ditetapkan pemerintah dan masyarakat dibatasi hanya bisa membeli 2 liter saja setiap pembeli.

“Semoga bisa meringankan keluhan masyarakat soal kesulitan mendapatkan minyak goreng di pasaran dengan harga yang sesuai ditetapkan yakni Rp. 14.000 per liternya,” Ujar Bupati.

Selanjutnya, Agus Iatiqlal juga menekankan kepada seluruh distributor agar tidak menimbun minyak goreng. Agar jadi perhatian khusus juga bagi dinas terkait dan jajaran aparat keamanan, jika ditemukan pihak-pihak ‘nakal’ langsung ambil tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Jangan cepat panik, kita pastikan stok akan tetap ada, saya yakin minyak goreng itu tidak langka. Namun mengalami keterlambatan dalam pendistribusiannya ke daerah-daerah jadi belilah minyak goreng sesuai kebutuhan saja tidak perlu berlebihan,” Tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zukri Amin, Perwakilan OPD dan Ketua TP-PKK Pesibar. (Anton)