Sebanyak 1576 Tenaga Honorer Tuba Terima SK Tahun 2022, Salah Satunya Dinas Ketahanan Pangan

37

Tulangbawang-Sebanyak 1576 Tenaga honorer di Kabupaten Tulangbawang menerima Surat Kerja (SK) pengangkatan tenaga kontrak Tahun 2022. Adapun dari 1576 Honorer tersebut,1503 diantaranya merupakan tenaga teknis di setiap OPD, serta tenaga 73 orang tenaga honorer kesehatan.

Pembagian seluruh SK ini dilakukan di masing-masing SKPD yang ada, salah satunya di Dinas Ketahanan Pangan yang hari ini juga menyerahkan SK tersebut tepatnya di halaman depan kantor setempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulangbawang, Raden Mansus yang mewakili Bupati mengatakan, saat ini, Mengingat situasi pandemi dan penerapan PPKM yang ketat, pembagian SK Bupati Tulangbawang tentang Pengangkatan Tenaga Kontrak pada Tahun ini di delegasikan kepada OPD untuk menyerahkan langsung ke Tenaga Kontrak yang bertugas di OPD masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada tenaga kontrak yang kembali menerima SK Pengangkatan.SK ini adalah bentuk perhatian dan apresiasi Pemerintah Daerah atas kinerja Saudara-Saudara selama ini,”tuturnya saat membacakan amanat Bupati. Rabu (23/2/2022).

Lebih jauh, ia juga menjelaskan, untuk para penerima SK tenaga kontrak pada hari ini merupakan kepercayaan pemerintah daerah kepada para penerima SK untuk bersama membantu membangun Sai Bumi Nengah Nyappur ini.maka dari itu semua Tenaga Kontrak yang bertugas di OPD Kabupaten maupun Kecamatan diharapkan semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi, disiplin, profesional, dan produktif.

“Setiap OPD perlu terus melakukan pembinaan kepada tenaga kontrak. Karena kualitas tenaga kontrak tentu juga akan sangat membantu kinerja di OPD masing-masing. Jika ada tenaga kontrak yang tidak bekerja dengan baik atau melanggar perjanjian kontraknya, lakukan evaluasi dan laporkan. Pemerintah Daerah akan memberikan sanksi sesuai peraturan atau bahkan bisa langsung menjatuhkan hukuman pemberhentian terhadap tenaga kontrak,”ungkap Mansus.

Dirinya pun berpesan, agar para tenaga kontrak yang menerima SK untuk tetap menjaga loyalitas yang tinggi dalam bekerja. Ikuti arahan pimpinan serta saling membantu dan bekerjasama dengan ASN di OPD masing-masing dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tenaga kontrak yang selama ini masih loyal dalam bekerja, membantu ASN melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Pada masa pandemi ini, tetaplah bekerja optimal dengan menerapkan protokol kesehatan. Ikuti kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, termasuk varian baru omicron. Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat, Jaga imunitas dan kesehatan serta dukung vaksinasi sampai tahap 3 atau booster, penerapan PPKM, dan upaya lainnya untuk mengatasi pandemi yang melanda ini,”tandasnya. (Can)