Masyarakat Abung Timur Keluhkan Jalan Rusak

149

Lampung Utara – Masyarakat Desa Peraduan waras , Banjar Agung, Bumi Agung, Penagan Ratu dan lintas Abung timur menuju Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur dan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara, keluhkan jalan antar Desa, yang rusak parah, Jumat (11/02/2022)

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat desa Penagan Ratu Agus Salim, SE. yang didampingi pemuda Adi gunawan, salah satu warga kampung yang ada di Kecamatan Abung Timur, saat ia menerima laporan dan keluhan dari beberapa warga masyarakat.

Berangkat dari laporan dan keluhan itu, Salah satu tokoh masyarakat Agus Salin, SE, dan Adi gunawan dan beberapa warga masyarakat dari beberapa kampung setempat mendesak agar pihak pemerintah dan instansi dinas terkait dapat memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan antar kampung dan kecamatan tersebut, yang kini sudah rusak parah akibat padatnya mobil yang melintas dengan bermuatan sedang dan berat.

“Ruas jalan ini sekarang kondisinya sangat memprihatinkan, apalagi saat musim hujan seperti sekarang, sepanjang jalan ini tergenang air, dan kondisi seperti ini sudah lama terjadi Bahkan pernah memakan korban, karena itu atas Nama masyarakat Abung Timur mengharapkan perbaikan,” kata Adi .

“Untuk itu kami berharap kepada pemerintah setempat agar bisa membangun dan memperbaiki jalan yang menjadi akses utama untuk mendistribusikan hasil pertanian dan perkebunan,” tambahnya.

RELATED ARTICLE

Adi juga mengatakan, ruas jalan yang menghubungkan antara dua kecamatan tersebut antaranya, Kecamatan Abung Timur , Abung Surakarta dan menuju peraduan waras juga Akses Jalur Evakuasi menuju desa candimas kota bumi dan jalur ke desa bumi Agung. penagan Ratu,pungguk dan gedung nyapah hingga ke kota bumi , ada Beberapa titik kondisinya rusak parah.

Beberapa titik itu kata Adi sama-sama dalam kondisi sangat memprihatinkan sehingga mengakibatkan para pengguna jalan yang melintas ke jalur tersebut, harus ekstra berhati-hati karena jalan tersebut selain banyak lubang yang digenangi air dan sangat licin sehingga mengakibatkan banyak mobil yang macet tersungkur.

Menurut warga setempat, jalan tersebut merupakan jalan utama dari Kecamatan Abung Timur yang melintasi beberapa desa ataupun kampung dan kecamatan, sehingga jalan tersebut selalu ramai dilintasi para pengemudi, baik pengemudi roda dua maupun roda empat.

“Rusaknya ruas jalan ini sudah lama, bahkan sudah beberapa tahun tetapi tidak pernah diperbaiki sehingga masyarakat sudah sering minta perbaikan, namun hanya di tambal seadanya saja bahkan di jalur desa Peraduan waras belum pernah tersentuh perbaikan sama sekali pihak pemerintah daerah,” ucap salah satu warga saat melintas. (Sdr.Noven)