Kelompok 31 KKS IAIM NU Metro Sinergi Bangun Banjarsari

40

Metro – 434 Mahasiswa Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) NU Metro lakukan kegiatan Kuliah Kerja Sosial (KKS) di kabupaten Tulang Bawang dan di berbagai desa di wilayah Provinsi Lampung.Kamis,(10/2/2022).

Kegiatan tersebut merupakan syarat terpenuhinya SKS dalam pembelajaran di kalender akademik IAIM NU Metro Lampung yang di selenggarakan setiap tahun. KKS kali ini dimulai dari tanggal 3 Februari hingga 4 Maret 2022.

Media ini mengkonfirmasi 12 mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 31 KKS IAIM NU Metro yang ditempatkan di kelurahan Banjarsari kecamatan Metro Utara Kota Metro, yang sedang melakukan giat tukar pendapat dengan pihak kelurahan.

Lurah Banjarsari kepada wartawan, berterima kasih dan mengapresiasi dengan adanya kuliah kerja sosial mahasiswa KKS IAIM mudah mudahan bisa bersinergi mewujudkan tema musrenbang “Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing serta meningkatkan pembangunan yang merata dan berkeadilan”.

“Dengan adanya suport kawan-kawan ma’arif mudah-mudahan segera terlaksana,” ujar Erwin Syarief S.E selaku Lurah Banjarsari, Kamis (10/2/2022) di kantor kelurahan.

Ditempatkan yang sama, Adi Wijaya M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengharapkan mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Sosial (KKS) tidak hanya menguasai dalam bidang teoritis tetapi juga dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka miliki dengan mengaktualisasikan dirinya bersama masyarakat sekitar.

“Tidak hanya sekedar kerja nyata tetapi memiliki jiwa sosial yang tinggi kepada masyarakat, serta dapat membangun rasa kepedulian, menanamkan nilai kepribadian, keuletan, etos kerja dan tanggung jawab. Karena Tujuan dari perkuliahan tidak hanya pengetahuan melainkan juga tindakan yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap tatanan masyarakat sekitar,” tandasnya. (Riz)