Dugaan Tutup Mata Oleh Dinas PU-PR Bidang Sumber Daya Air Terhadap Proyek Amburadul.

22

Tanggamus- Terkait telusuran awak media yang mana ada pekerjaan Proyek Saluran Irigasi way Lalaan Desa Pekon Kampung Baru Kecamatan Kota Agung Timur yang dimenangkan oleh CV. MASTRIO BROTHER yang beralamat jl Hi Abdullah no 1.no 2. Kedaton Bandarlampung tersebut Sangat mengecewakan banyak pihak, terutama bagi masyarakat penerima manfaat dari proyek tersebut. Jumat (14/01/2022).

Salah satu warga setempat yang berinisial ‘MR’ menjelaskan kepada awak media bahwa pembangunan irigasi tersebut dilakukan dengan asal asalan serta upah para pekerja juga belum dibayarkan bahkan matrialpun masih belum lunas.

“Ngak tau lah bang,kerjaan kayak gitu,asal asalan saja,upah belum dibayar,material juga belum dilunas,total semua yang belum bayar lebih dari Rp 20.00/.000,(Dua Puluh Juta),”ungkap MR.

Masih menurut keterangan Warga MR dan rekan-rekannya bahwa terkait hal yang menyangkut pekerjaan proyek tersebut hubungi saja konsultannya pak Eko. Selanjutnya Awak media konfirmasi kepada Konsultan proyek yaitu pak Eko melalui sambungan telepon seluler dg no 08136964**** dan beliau menyampaikan keteranganya.

“Ya bang bener dulu saya kerja disitu sebagai konsultan tapi sudah saya serah terimakan dengan pak kabidnya,dan setau saya bosnya itu pak Edi,”ujarnya

Sampai saat ini pekerjaan proyek irigasi tersebut belum selesai dibangun dan sepertinya ditinggalkan begitu saja.sementara proyek tersebut sudah memakan waktu lebih dari lima (5) bulan.

“Ya bang,kita juga ngak abis pikir,kenapa sudah hampir setengah tahun proyek ini belum juga selesai ,bahkan sekarang seperti ditinggalkan begitu saja oleh pemborongnya,”jelas MR.

Diakhir pengungkapanya MR menuturkan bahwa pekerjaan proyek tersebut sudah mendapatkan peringatan dari Dinas Terkait.

“Itukan sudah pernah dapat surat peringatan perusahaannya terkait proyek tersebut,”tutupnya.

Sampai saat berita ini ditayangkan belum ada tanggapan dari pihak Dinas PU-PR bidang SDA dikarenakan PPTK sedang berada diluar kota.(Wan)