Pemkab Tubaba Sedot Air Kolam Iclamic Center.

29

Tulangbawang Barat,-Pemkab Tulang Bawang Barat melalui instansi terkait Dinas pekerjaan Umum dan penataan ruang.(PUPR) kabupaten setempat lakukan penyedotan air kolam Islamic Center . Selasa 11 Januari 2022.

Untuk memberikan kenyamanan kepada para pegunjung yang berwisa kekompelek islamik center Dinas PUPR melalui kepala bidang Cipta karya kabupaten Tubaba , Restu ST., MT. Melakukan penyedotan lumpur guna untuk menurunkan keasaman ph air dan agar air tampak lebih bening ujar Restu.

Dikatakan Iwan Mursalin, Kepala Dinas PUPR didampingi Restu, ST., MT. Kepala Bidang Cipta karya Kabupaten Tubaba bahwasannya untuk menurunkan kadar keasaman (pH) air yang ada dikolam, Maka Dinas PUPR melakukan penyedotan lumpur.

“Ya, Sudah 5 Hari ini Dinas PUPR Tubaba melakukan penyedotan lumpur dan sisa-sisa makanan yang ada dikolam Islamic, adapun target selesai kemungkinan 10 harian,”Terang Restu saat ditemui diruang kerjanya,

Lebih lanjut dikatakan Restu, Bahwasannya langkah ini diambil agar pada saat melakukan penebaran benih ikan kembali ikan dapat berkembang biak dan tumbuh dengan baik.

Untuk diketahui, Saat ini keadaan kolam sendiri cukup banyak lumpur.Hal itu tentunya dapat menghambat perkembangan ikan yang ada dikolam tersebut.

“Kalau cuaca panas, Lumpur akan muncul kepermukaan air, Maka kita putuskan untuk menguras lumpur yang ada kolam tersebut mengunakan alat sedot pasir dengan harapan air kolam jernih dan PH airpun stabil ,”Terang restu.(ISTAMAR)