Polsek Pelaihari Berhasil Bekuk Pencuri Spesialis Kotak Amal

19

GERBANGSUMATERA88.ID,-Unit Reserse Kriminal Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian spesialis kotak amal masjid.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., yang didampingi Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly, S.H, M.H langsung menggelar Press Release Perkara Tindak Pidana Pencurian Pemberatan yang telah diungkap oleh Polsek Pelaihari, bertempat di Warkop Kamtibmas Polsek Pelaihari, Rabu (5/1) Siang.

“Alhamdulillah bahwa pada hari ini kita telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh tersangak RM (20), Tidak Bekerja, alamat jl. Sari masam Matah Kelurahan Karang Taruna Pelaihari” Terang Kapolres.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah alat untuk pencurian, Peralatan dan beberapa barang di Sarang burung walet wilayah Matah Pelaihari dan delapan Kotak Amal dari berbagai Masjid serta barang lainnya.

“Atas perbuatannya itu tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 subsider pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara”.(*)