Kunjungi Warga Keracunan Massal, Bupati Winarti Pastikan Pengobatan Gratis Selama di Rawat di RSUD Menggala

24

GERBANGSUMATERA88.ID,-Adanya kejadian keracunan massal yang dialami puluhan warga kecamatan Banjar baru, Bupati Tulangbawang Hj Winarti dengan cepat mengunjungi langsung warga yang terkena musibah. Selain itu ia juga memastikan biaya pengobatan warga selama di rawat diRumah Sakit Umum Daerah Menggala tersebut gratis hingga selesai.

Seperti diketahui, sebanyak 57 Warga masyarakat Kampung mekar jaya dan kampung mekar indah jaya kecamatan Banjar baru beberapa hari lalu terkena keracunan massal akibat mengkonsumsi makanan yang berasal dari salah satu acara (kirim doa ) oleh seorang warga masyarakat setempat.

adapun masyarakat yang mengalami keracunan tersebut terdiri dari 11 orang anak-anak, 32 orang wanita dewasa, serta 8 Orang laki laki dewasa. Adapun dari total 57 orang tersebut, 6 orang diantaranya sudah dinyatakan sehat dan kembali ke rumah.

Bupati Tulangbawang Hj Winarti saat ditemui dilokasi, menyampaikan keprihatinannya serta memberikan perhatian berupa pengobatan gratis bagi 57 orang yang tertimpa musibah tersebut.

“Ini musibah yang mana kita tidak tau kapan dan dimana kita akan dapat, semogga seluruh pasien dapat segera pulih, sehat, agar dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala”ucap Winarti Sabtu (8/1/2022).

Selain itu, ia juga memastikan kepada seluruh pasien keracunan massal agar tidak khawatir dalam biaya pengobatan, yang mana, seluruh biaya tersebut sudah ditanggung pemerintah daerah (gratis) yang diakomodir oleh pihak RSUD Menggala.

Selain Bupati, hadir juga Sekretaris daerah Tulangbawang Anthoni, Direktur RSUD Menggala yang diwakili oleh Wakil direktur, beberapa Kepala OPD serta Camat banjar baru. (Can)