Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang ikuti Bimtek DPP PDIP di Jakarta

42

Jakarta,-Ketua DPRD yang juga Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tulang Bawang mengiikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) DPP PDIP , bersama anggota DPRD tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota serta kader  seluruh Indonesia, di Jakarta, Minggu (09/01/2022).

Ribuan anggota DPRD PDI Perjuangan (PDIP) dari seluruh Indonesia menjalani bimbingan teknis yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-49, Ahad (9/1/2022).

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri meminta semuanya berefleksi untuk memanaskan terus jiwa perjuangan seperti ditunjukkan oleh Proklamator Ir.Soekarno. 
Megawati hadir secara daring dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat bersama Ketua DPP PDIP seperti Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Bimtek tersebut digelar dengan rangkaian awal kegiatan bersih-bersih dan menanam pohon di 15 wilayah di DKI Jakarta pada Minggu pagi. Dalam rangka pemenuhan Covid-19 peserta disebar di 16 hotel dan menjalani tes antigen. Selanjutnya, semuanya dikumpulkan di Aula Hotel Paragon, Jakarta. Megawati hadir secara daring dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Para Ketua DPP PDIP seperti Prananda Prabowo dan Puan Maharani, hadir secara daring. 

Sekjen Hasto Kristiyanto hadir di lokasi bersama Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan, dan Ketua DPP PDIP bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat. 

Para peserta Bimtek ini akan hadir dalam perayaan puncah HUT PDIP yang besok akan dibuka oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan rencananya dihadiri Presiden Jokowi. Para peserta juga melakukan latihan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Senam ini dikreasikan khusus untuk perayaan HUT, dan akan dilakukan serentak oleh kader PDIP seluruh Indonesia. 

“Kita bertekad pecahkan rekor dunia senam serentak terbesar,” ujarnya. Hasto dan ribuan peserta tampak bergembira mengikuti senam itu.

Sementara itu Ketua DPRD yang juga Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tulang Bawang Sopi’i Ashari.SH.MH merasa senang dapat mengikuti kegiatan internal yang diselenggarakan secara rutin oleh DPP PDIP.

” Peserta Bimtek ini merupakan Anggota DPRD seluruh indonesia,disini kita kembali di ingatkan sebagai wakil rakyat harus bersama – sama dengan rakyat untuk menjadi bagian dalam mengisi kemerdekaan sesuai cita – cita bung karno ” Ujarnya

Kader PDIP dalam Bimtek ini juga diajak untuk mencintai dan peduli dengan kelestarian alam yang ada , selain materi internal yang diberikan.

” Wujud kepedulian kader tak hanya dituntut berpolitik tetapi juga harus mempunyai rasa kepedulian dan kepekaan untuk menjaga kelestarian dan kesimbangan alam,” Pungkasnya.(*)