Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia Ir Alimin Abdullah Melakukan Kunjungan Kunjungan Kerja.

36

GERBANGSUMATERA88.ID,-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ir. Alimin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke desa Peraduan Waras kecamatan Abung Timur kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada Minggu (9/1/2022).


Alimin juga menyerahkan bantuan berupa seribu batang bibit buah-buahan produktif antara lain Durian, Alpukat, Nangka Cempedak (Nangkadak), yang diterima langsung oleh kepala desa Peraduan Waras Martha Gunawan, Ketua Badan Perwakilan Desa setempat dan perwakilan dari kelompok tani.


Dalam sambutannya Alimin berharap bibit-bibit tersebut dapat menjadi salah satu penunjang bagi masyarakat dari sektor perkebunan, dimanfaatkan dan harus ditanam dikebunnya masing-masing serta di pekarangan rumah petani.


Bibit Pohon yang diserahkan setelah tumbuh nanti diharapkan dapat bermanfaat, seperti manfaat orologis yaitu akarnya dapat mencegah erosi dan pengkikisan tanah, manfaat hidrolgis untuk menyerap air hujan ke dalam tanah, manfaat edaphis yaitu pohon dapat menjadi tempat hidup satwa dan manfaat klimatologis yang membuat suhu udara di sekitar menjadi asri, urai Alimin yang juga didampingi ketua DPD PAN Lampura Hamidi.


Dalam kesempatan tersebut Hamidi selaku ketua DPD PAN Lampura menyampaikan bahwa suksesnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tidak terlepas dari adanya peran serta masyarakat, artinya program-program pembangunan yang dicanangkan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat tidak akan berhasil bila masyarakat tidak ikut serta mensukseskannya, seperti sekarang ini pemerintah memberikan bantuan bibit.

Program ini tidak ada gunanya bila masyarakat tidak memanfaatkanya dengan baik seperti dapat bibit tidak ditanam, tidak serius melaksanakanya atau tidak dirawat dengan baik dibiarkan tanpa ada perlakuan yang maksimal kepada bibit. Perlu disadari bahwa Pemerintah hanya dapat memberikan bantuan serta dorongan yang bekerja tentu masyarakat demi merubah tingkat taraf kehidupan yang lebih baik,” tegasnya.


Sementara itu Martha Gunawan selaku kepala desa Peraduan Waras menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tinggi atas bantuan bibit yang telah diberikan oleh pemerintah khususnya melalui Alimin Abdullah selaku wakil rakyat dari provinsi Lampung, seraya berjanji akan memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan tersebut. (swd)