Agenda Rutin Kamis, DLH Tuba lakukan pemangkasan pohon rimbun di seputar komplek Pemda.

25

Tulangbawang-Rentannya pohon tumbang dan patah dikala musim penghujan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tulangbawang melakukan pemangkasan pohon besar disetiap titik komplek perkantoran setempat.

Selain mencegah terjadinya kerusakan pohon oleh angin, pemangkasan ini juga guna lebih mempertata lingkungan sekitar agar tetap terlihat asri.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tulangbawang Arianto mengatakan kegiatan pemangkasan ini juga merupakan kegiatan rutin inisiatif agenda setiap hari Kamis yang terhitung sejak dirinya menjabat sebagai kepala Dinas.

“Ini agenda rutin kita bersama, yang mana, setiap hari kamis kita melakukan pemangkasan pohon diseputar komplek Pemda dan disepanjang jalan kota Menggala yang dahannya membahayakan bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar salah satunya juga pohon yang saat ini sudah kering atau mati”jelas Arianto. Kamis (6/1/2022).

Apalagi, mengingat saat ini memasuki musim penghujan dan banyak pohon diseputar kota Menggala yang rimbun dan mati, sehingga cukup membahayakan masyarakat sekitar.

“Maka dari itu kita inisiatif untuk melakukan pemangkasan secara perlahan, dibeberapa titik yang ada salah satunya komplek Pemda Tulangbawang ini”ungkapnya.

Lebih dalam ia menjelaskan, masyarakat dapat mengajukan permohonan untuk membantu memangkas pohon diseputar rumahnya yang terlihat membahayakan bagi dirinya dan pengguna jalan kepada DLH Tulangbawang, agar dapat dibantu dalam pemangkasan. sehingga ikut membantu memberi kenyamanan bagi masyarakat sekitar dan para pengguna jalan yang melintas. (Can)