Rapat Koordinasi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNILA di Kabupaten Way Kanan,

21

Way Kanan,-Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Koordinasi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNILA di Kabupaten Way Kanan, Senin (03/01/2022) di Ruang Rapatnya.

Turut hadir pada Rakoor tersebut Kepala/unsur Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudyaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bagian Kerjasama dan Bagian Umum Setdakab.

Pada rapat tersebut membahas terkait Program Studi Diluar Kampus Utama UNILA di Kabupaten Way Kanan yang disetujui yaitu D3 Akuntansi dan S1 Ilmu Komputer, Pengembangan Gedung untuk keperluan Ruang Kuliah, Lab Komputer, Ruang Dosen, Ruang Pengelola, Ruang Rapat, Ruang Seminar, Ruang Ujian, Ruang Administrasi Akademik, Ruang Administrasi Umum dan Keuangan, Ruang Administrasi Kemahasiswaan, Ruang Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa dan lainnya.

Selain itu, terkait kekurangan Ruang beberapa fungsi bisa dirangkap oleh Ruang tertentu. Kesiapan Calon Mahasiswa/wi dari semua Wilayah Kecamatan dan Kampung di Kabupaten Way Kanan termasuk Beasiswa dari Dana Desa dan lainnya.

Bagi calon Mahasiswa/wi harus diproyeksikan dari semua lulusan SMA maupun SMK di Kabupaten Way Kanan. Disamping itu, perlu adanya bantuan promosi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNILA di Kabupaten Way Kanan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan ke Way Kanan dan Kabupaten/Kota sekitar termasuk Provinsi Sumatera Selatan.

Kemudian, juga perlu adanya Base Line Survey minat berkualiah di PSDKU UNILA di Kabupaten Way Kanan serta dalam rangka melengkapi Proposal Program Studi D3 Akuntansi serta Sarana Prasarana juga diperlukan adanya TIM yang akan dimasukan menjadi Dosen (Praktisi) untuk bisa menambah point Pengajuan Proposal D3 Akuntansi tersebut. (*)