Puluhan Ribu Pengunjung Menikmati Indahnya Destinasi Pariwisata di Tubaba.

28

Tubabar,-Antusias masyrakat untuk menikmati tahun baru 2022 tak terbendung di Kabupaten Tulang Bawang Barat , Puluhan Ribu pengunjung dari berbagai daerah menadati beberapa tempat Desinasi Wisata di Daerah Ragem Sai Mangi Wawai .

Walaupun telah diumunkan destinai wisata Islamik Center ,Masjid Baitusshobur 99 Cahaya Asmaul Husna dan Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai ditutup oleh Pemda Tulang Bawang Barat , tapi pesona keindahan alam nya tetap menjadikan kunjungam wisata dari berbagai Kabupaten disekitar Tulang Bawang Barat juga pengunjung dari Provonsi Sebelah Sumatera Selatan dan Jambi , ini terlihat dari plat nomor kendaraan yang wara wiri dan parkir di berbagai destinasi wisata.

Dimulai dari Patung Relief Empat Marga Tulang Bawang Barat. Keempat relief tersebut merupakan penggambaran dari empat tokoh Megow Pak suku Lampung. Keempat marga yang terpahat pada relief tersebut adalah Marga Tegamoan, Marga Buay Bulan, Marga Buay Aji dan Marga Suwai Umpu. Lokasinya yang berada di tepi jalan antar kabupaten membuat patung relief ini banyak dikunjungi oleh wisawatan apa lagi menyambut tahun baru 2022 ratusan mobil terparkir disekitar objek wisata ini.

Selain itu juga Patung Relief Empat Marga, di Tulang Bawa Barat juga dibangun ikon unik bernama Patung Tugu Rato Nago Besanding, patung ini dibuat untuk menggambarkan keberanian dua ekor naga yang menarik pelana dan dikendarai oleh seorang kusir. Nampak pada patung tersebut bahwa kereta itu ditumpangi oleh pengantin Lampung.
Disini terlihat banyak mobi dan motor terparkir di sepanjang jalan untuk menikmati suasana sekaligus berfhoto ria menyambut pergantian tahun .

Taman Seribu Batu, Atau kini yang dikenal dengan sebutan lokasi wisata Las Sengok.Terletak dikawasan Tiyuh/Desa Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat jadi objek wisata Baru yang ramai juga di kunjungi oleh wisatawan lokal di Tahun Baru 2022.

Taman Budaya Rumah Adat Lampung, di Calon Kota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, ramai dikunjungi ribuan wisatawan lokal mendatangi tempat ini guna merayakan pergantian tahun .

Salah satu warga dari Palembang Syairul mengatakan sengaja mendatangi tempat wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat karena banyak objek wisatanya yang beragam jenis bisa di kunjungi.

” Tempat wisata disini sangat mudah di tuju , selain jalan nya yang bagus juga banyak petunjuk jalan sehingga menpermudah sampai tujuan.” Tambahnya.

Hal serupa di sampaikan oleh Ida warga Menggala ,
 ” disini tempat wisatanya gratis dan mudah ditempuh oleh kami .” Ujarnya.

” selain itu keamanan serta pelayanam petugas sangat baik, sehingga kami betah tinggal sambil makan-makan bersama keluarga dan kerabat.” Tambah nya.

Serangan wisatan lokal di berbagai destinasi pariwisata Tulang Bawang Barat ini disambut baik oleh Kadis Pariwisata dan jajaran dengan selalu mendepankan Prokes untuk memasuki destinasi-destinasi wisata yang ada.

Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Tulang Bawang Barat, Mansyur Yusuf mengatakan semua tempat wisata yang ada di buka untuk umun 75 % dari kafasitas .
” Semua destinasi yang di bangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk masuk ke lokasi Free atau Gratis .” Tambah nya.

” kami berharap semua pengunjung selalu memaati Protokol Kesehatan untuk masuk lokasi , selamat menikmati pesona Ragem Sai Mangi Wawai Tulang Bawang Barat .” Pungkasnya.

Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ini mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan, selain telah berdirinya beberapa obyek wisata yang cukup menarik juga dikarenakan faktor infrastruktur seperti jalan menuju obyek wisata yang sudah cukup baik. Lengkap sudah di tambah dengan keramahan warga sekitar. 

Dengan adanya 3 hal ini tentu kedepannya Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan semakin ramai dan maju. sebagus apapun obyek wisata itu bila kondisi jalan yang buruk dan keamanan yang buruk pula pasti tak ada wisatawan yang mau berkunjung. (**)