Polres Way Kanan-TNI Gelar Apel Siaga Pam Nataru di Lapangan Pemkab Way Kanan

27

GERBANGSUMATERA88.ID,-Polres Way Kanan dan TNI ( Kodim 0427 Way Kanan) melakukan apel siaga pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Jum’at 31 Desember 2021. Kegiatan dimulai dengan titik kumpul di lapangan Pemkab Way Kanan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0427/WK Letkol Inf A.A Gede Rama CP, S.Sos,.M.Tr (Han) Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Ali Rahman MT, Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, S.H., MH., pejabat utama, personel gabungan Polres Way Kanan, satu pleton TNI dari Kodim 0427 Way Kanan, Dishub, Sat Pol PP dan BPBD Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Lagan menjelaskan, bahwa kegiatan apel siaga pelepasan pasukan pengamanan Nataru yang dilaksanakan merupakan salah satu program bersama untuk menciptakan Sinergitas dan kerjasama antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

Lanjut, Wakapolres bahwa perayaan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan perayaan pergantian tahun di tempat yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dimana para pelaku kriminal bisa memanfaatkan moment ini untuk melaksanakan aksinya.

Selain itu, berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, setelah apel siaga petugas gabungan melaksanakan Patroli bersama dengan menuju Stasiun Kereta Api Blambangan Umpu, Tugu Simpang 5 Way Kanan , menuju jalur utama ke Simpang Empat, Jalinsum Kampung Sidoarjo dan tempat tempat keramaian lainnya.

Selanjutnya Patroli berakhir dengan rute yang sama di tugu simpang 5 untuk melaksanakan apel konsolidasi ,” Jelas Kompol Lagan.(*)