Pelaku Usaha Kecil Menengah Berterima Kasih Atas Monitoring Kadis Koperasi dan UKM.

33

Way Kanan –Akhir tahun 2021 Dinas Koperasi dan UKM mengadakan monitoring pelaku usahaj kecil memengah di Bumi Ramik Ragom Way Kanan.


Kegiatan ini Dipimpin langsung Kepala Dinasnya dan Jajaran Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Way Kanan, yang monitor langsung pelaku usaha kopi dan gula merah di kecamatan Banjit. Rabu (29/12/2021).

Nampak dalam rombongan tersebut, Sekdin Koperasi dan UKM, Edyansyah, Kabid Kabid UKM Junaidi.S.Sos,  di Kecamatan Banjit mengunjungi pengusaha kopi bubuk yakni ,  pengusaha Kopi Merk Ana, Kopi Bubuk Merk Ulung,  KopiBubuk Merk Intie, Kopi Bubuk Merk NA dan Pengusaha Gula Merk Gula Manggil.

Dalam keterangannya Kadis Koperasi dan UKM Drs. Rinaldi menjelaskan, bahwa kegiatan monitoring dalam rangka untuk mengetahui dengan pasti kondisi yang ada di lapangan, baik untuk kemajuan para pengusaha kopi saat ini. Khususnya UKM yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan.

“Kegiatan ini dalam rangka melihat dan mendengar tentang kendala, hambatan serta masalah yang ada di sekitar usaha yang mereka tekuni ini,” kata Rinaldi.

Setelah Inventarisasi masalah, lanjut Rinaldi, secara bersama – sama akan mencari solusi itu, atau akan dibahas di tingkat kabupaten bersama dengan stakeholder dan para Decision Maker yang berkompeten.

Sebab, Pemkab Way Kanan ingin dunia usaha Kecil dan menengah yang ada maju dan berkembang pesat dengan bimbingan dan arahan serta petunjuk dari Dinas Instansi terkait terutama peran Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Way Kanan. 

Tentunya monitoring ini disambut baik oleh pelaku usaha kecil menengah yang ada di Kecamatan Banjit.
” Dengan ada monitoring langsung ketempat usaha kami , Bapak-bapak dari Dinas Koperasi dan UKM dapat melihat kekurangan dan keluhan  yang dimiliki para pengusaha Kecil.” Ujar Ana.

” Terima kasih pak sudah diberikan masukan, Semoga kedepan Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan juga dapat membantu pemasaran produk yang telah kami produksi , sehingga kami bisa menambahkan omset lebih banyak lagi.” Pungkas nya .(**)