2023 Pensiun, Sekdakab Lampung Barat Mundur di Penghujung 2021

69

GERBANGSUMATERA88.ID- Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Akmal Abdul Nasir dikabarkan nonjob atau tanpa jabatan. Bupati Parosil Mabsus telah menunjuk pelaksana harian (Plh), Selasa (28/12/2021).

Dikonfirmasi, Aan, sapaan akrab Akmal Abdul Nasir, membenarkan hal tersebut.

“Iya, kemarin, dipanggil Bapak Bupati, saya diminta mengundurkan diri dengan alasan persiapan pensiun karena dikhawatirkan kinerja kurang maksimal dan sejumlah alasan lain,” katanya.

Pendapat Aan, berkaca sebagai ASN eselon II, dia seyogyanya akan purna tugas ketika usia 60 tahun, tepatnya pada April 2023 mendatang.

Dirinya mengatakan legowo. Pasalnya, posisi jabatan struktural pada birokasi pada pemerintah daerah adalah hak preogratif kepala Didaerah.

“Sebagai staf yang baik apa kata atasan tentu kita indahkan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kebijakan tersebut merupakan bentuk penyegaran yang biasa guna memperkuat pemerintahan.

“Tidak ada masalah apapun dengan sekda. Tapi, saat ini, sedang persiapan pensiun, jafi kita PLH kan sambil mencari sosok yang tepat,” singkatnya saat dikonfimasi via whatsapp. [AHZ]