Warga Peraduan Waras Penderita Tumor Butuhkan Uluran Tangan Pejabat Lampura

77

GAERBANGSUMATERA88.ID, – Seorang warga Desa Peraduan Waras, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.(Lampura)Butuh Uluran Tangan Para Dermawan.Badri terkena Penyakit Tumor dimulutnya.Senin,(27/12/2021).

Terbaring lemah di kediamannya. Badri Bin Rusli (51) pria yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut menderita tumor pada rongga mulut berdasarkan hasil pemeriksaan di salah satu laboratorium patologi anatomik di Bandar Lampung.

Kepala Desa Peraduan Waras, Marta Gunawan membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Badri Bin Rusli tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya. “Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif,” Terangnya. Senin 27 Desember 2021.

Marta Gunawan mengharapkan uluran tangan pada masyarakat di Desa Peraduan Waras khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. “Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah, baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya,” Kata Marta.

Sementara, Mariamah (44) selaku istri pasien menjelaskan bahwa sang suami, Badri Bin Rusli telah menderita sakit tersebut selama beberapa bulan terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. “Kami cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami,” Pungkasnya. (NOVEN)