Doni P Fahmi : Media Berlanganan Diskominfo 447 Media dan Akan di Evaluasi Saat Sambutan Rakercab Smsi Lampura.

43

GERBANGSUMATERA88.ID,-Lampung Utara – Saat ini sebanyak 447 media terdaftar di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lampung Utara, untuk selanjutnya akan kembali didaur ulang sebagai bentuk evaluasi kerjasama pada tahun mendatang, Minggu (26/12/2021)

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Utara ,Doni Ferwari Fahmi,SE.,MM, saat menghadiri Rakercab SMSI Lampura tahun 2021, di Caffe Maknyus, Stadion Dukung Kotabumi, Kelurahan Kelapa Tujuh, Minggu (26/12/2021)

Ia menjelaskan untuk kerjasama tahun berikutnya, akan kembali dievaluasi yang akan menyesuaikan dengan kinerja, serta kriteria media masing-masing, ataupun menyesuaikan dengan keadaan keuangan. Sehingga dapat mengakomodir seluruh media yang akan terdaftar.

“Kita akan evaluasi kembali media-media tersebut, dengan adil, dan sesuai dengan kinerja media tersebut, apakah sesuai prosedur yang ditetapkan atau tidak,” jelasnya.

Selain itu, evaluasi tersebut akan dilakukan secara online, yang sebelumnya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada rekan-rekan media. “Jadi akan kita lakukan sosialisasi atau penyuluhan, serta memberi petunjuk kepada teman-teman mengenai pendaftaran online ini, bagaimana struktur dan tata caranya,” katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh rekan-rekan media akan bekerjasama dengan Pemkab Lampura, untuk menunggu dan bersabar, karena prosedur tersebut masih dalam proses. “Untuk itu ini masih kita upayakan semaksimal mungkin, demi kelancaran kerjasama yang terjalin,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa, tujuan diterapkan pendaftaran berbasis online tersebut mencegah adanya manipulasi, dan tumpang tindih antara media satu dan media lainnya. “Kita upayakan untuk untuk biro-biro yang terdaftar adalah biro dari Lampung Utara bukan dari luar daerah,” tegasnya.

Di waktu yang sama Ketua SMSI Lampung Utara Ardiyansyah, sangat mendukung atas keputusan yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Utara dan Diskominfo tersebut. Bagi rekan-rekan media baik yang tergabung dalam SMSI ataupun organisasi lainnya, dapat menjalin kerjasama dengan baik, dengan menyajikan berita yang mendukung, mendidik, serta tidak saling menjatuhkan.

“Untuk teman-teman semua, ayo kita dukung hal positif tersebut, dan semoga kita dengan Kominfo Lampung Utara dapat menjalin kerjasama yang baik dan positif,” tutupnya.(Shanti/Fijai)