Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021

28

INDRALAYA –Apel gelar pasukan Operasi Lilin Musi 2021 dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah Hukum Polres Ogan Ilir/ di lapangan apel Polres Ogan Ilir.

Bertindak sebagai Komandan Apel Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH.Kamis(23/12/2021).

Acara dihadiri, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantyo Sandhy SH, Dandim 0402 OKI/OI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos, M.M, M.I.Pol, Kajari Ogan Ilir, Ka BNN Ogan Ilir AKBP Irfan Arsanto SH MH, Asisten I Kab. Ogan Ilir dr. Sisca Susanty, Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hardiman SH MH, Kasat PolPP Samrowi S. Sos. M. Si, Kaban Kesbangpol Kab. Ogan Ilir Syakroni

Adapun peserta Apel terdiri dari :
1). 1 Ton pasukan Brimob
2). 1 Ton Pasukan Sat Lantas
3). 1 Ton Pasukan Sat Samapta
4). 1 Ton Pasukan gabungan Sat Reskrim, Intel dan Narkoba
5). 1 Ton Pasukan Dishub
6). 1 Ton Pasukan Sat Pol PP
7). 1 Ton Pasukan Dinkes
8). 1 Ton Pasukan BPBD Kab. Ogan Ilir

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH.mengatakan,”Apel gelar pasukan Ops Lilin Musi 2021 dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Ogan Ilir beserta Instansi lain dalam rangka melaksanakan pengamanan Natal 2021 dan Th baru 2022.

Perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 secara universal dilaksanakan ditempat tempat ibadah serta di tempat wisata yang berpotensi dapat terjadi gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol Kesehatan.

Lanjut nya,”Pelaksanaan operasi hendaknya dilaksanakan secara humanis sehingga masyarakat dapat merayakan dengan rasa aman dan nyaman.

Personil Polri dan Instansi lain akan ditempatkan di pos pos pengamanan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Kab. Ogan Ilir.

Pengamanan tidak boleh dianggap sebagai agenda tahunan ,kita harus peduli karena saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir.

Ancaman yang mungkin timbul dalam perayaan Natal dan Th baru akan terjadi seperti ancaman terorisme, radikalisme, narkoba, aksi pengrusakan tempat umum, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

Ada beberapa penekanan guna mendukung kerbehasilan tugas yaitu, jaga kesehatan , lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika yang ada saat ini, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan guna menekan aksi teror yang memanfaatkan momentum Natal dan tahun baru, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan tindakan tegas yang humanis, mantapkan kerjasama sinergis dan solidaritas, tetap menjadi tauladan bagi masyarakat dalam perihal protokol kesehatan,”Ujar Kapolres Ogan ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, SH.(Depa Yolanda).