RPA Lampura Kolaborasi dengan Dinas PPA.

40

GERBANGSUMATERA88.ID,-RPA (Rumah Perempuan dan Anak) Kabupaten Lampung Utara kolaborasi dengan dinas PPA Lampung Utara melaksanakan kegiatan pelatihan dan penyuluhan perlindungan perempuan dan anak di Desa Jagang Kecamatan Blambangan Pagar. Selasa (21/12/2021)

Dalam kegiatan ini langsung di buka oleh camat Blambangan pagar Usman, SH. Hadir pula pemateri kegiatan yaitu Ratna Susanti, SH., MH selaku ahli hukum dari RPA Lampung Utara, Maskur, SE Tenaga Ahli Lampung Utara, drg. Wahyuningsih Kabid PPA Lampung Utara.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri oleh peserta se-Kecamatan Blambangan Pagar dari elemen aparatur desa.

“Saya pribadi berharap dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan lagi kesadaran masyarakat tentang perlindungan perempuan dan anak khususnya Lampung Utara”, pungkas Ratna.

Kegiatan pelatihan dan penyuluhan ini juga akan di laksanakan di tiap-tiap kecamatan yang ada di Lampung Utara. Saat ini sangat marak sekali terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lampung Utara, dengan di adakannya kegiatan ini semoga berkurang hal-hal tersebut, tutup Ratna selaku ahli hukum RPA Lampung Utara.(Shanti)