DPD Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Prov Lampung Menyambut Hari Ibu,Adakan Bhakti Sosial.

32

Bandar Lampung,-Dewan Pimpinan Daerah Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Provinsi Lampung menyambut Hari Ibu ke 93 tahun adakan Bhakti Sosial dengan menbersihkan Pantai di Pesisir Sekitar Wilayah Bandar Lampung. Rabu (22/12)

Tema utama peringatan Hari Ibu ke-93 tahun ini yang diusung oleh pemerintah yakni “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.
Sejarah Hari Ibu 22 Desember bertepatan dengan peristiwa Kongres Perempuan I di Yogyakarta pada 22 Desember 1928.
Peristiwa tersebut merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia sebelum Kemerdekaan RI. 

Dipilihnya daerah pesisir pantai sekitar Bandar Lampung sebagai tempat bhakti sosial DPD PPUKRN dalam rangka hari Ibu untuk meyadarkan masyarakat menjaga kebersihan pantai disekitar mereka .

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua DPD PPU KRN Provinsi Lampung Khairul yang diikuti oleh Purna Pasukam Utama dari Tahun 1990, 1991.1993 dan 1995.

Selain membersihkan sampah di sekitar pesisir pantai di Bandar Lampung DPD PPU KRN Provinsi juga melakuka kegiatan penyuluhan tentang pentingnya menjaga lingkungan dari dampak banyaknya sampah dan memberikan sembako.

Ketua Khairul mengatakan , Kegiatan bersih-bersih pantai yang ada di Bandar Lampung ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Ibu yg ke 93 tahun.

” Kegiatan yang di lakukan selain bersama masyrakat membersihkan pantai kami juga mengajak masyrkat sekitar untuk selalu menjaga kesehatan menyambut musin penghujan .” Tambah nya .

Semoga kegiatan ini dapat memacu dan menyadari masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang sehat bebas dari penyakit dalam , kami DPP PPU KRN mengucapkan selamat hari Ibu ke 93 Tahun ,” Perempun Berdaya , Indonesia Maju ” .Pungkas Khairul.

Sementara itu Ibu Mardina salah satu warga yang ada di pesisir Pantai menyambut baik atas di laksankan kegiatan bersih -bersih yang diadakan oleh DPD PPUKRN Provinsi Lampung.

” Kami malu akan lingkungan di sekitar kami yang kotor dengan sampah dan kami akan bersama – sama ibu-ibu yang ada untuk membersikan sampah di sekitar lingkungan kami.” Tambah nya.(YN)