Jelang Nataru Kadis Perdagangan Lampura Cek Harga Sembako

123

Lampung Utara – Menjelang Natal dan Tahun baru , Kepala dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara melakukan Sidak dipasar Central Kotabumi. Selasa (21/12/2021).

Poto : Gerbang Sumatera 88/ Gerbang Indonesia 88


Sidak pasar ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Lampung Utara, Hendri,S.H.,M.M. Dalam sidak yang dilakukan di Pasar Central Kotabumi ini, dijelaskan oleh Hendri adanya kenaikkan beberapa harga sembako.

KADIS PERDAGANGAN CEK SEMBAKO DIPASAR CENTRAL KOTABUMI

Terutama harga bahan pokok ataupun bahan dapur yang mengalami kenaikan ,turun maupun stabil. Seperti harga beras dan daging yang tetap stabil, adapun yang mengalami kenaikan yaitu telor yang semula bekisar Rp.23.000,- (dua puluh tiga ribu rupiah) menjai Rp.25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) perkilonya.


“Salah satu contoh kenaikkan barang yang kita temui tadi adalah harga telor, ini sangat lumayan naik harganya yang awalnya dua puluh tiga ribu jadi dua puluh lima ribu perkilonya,” kata Hendri.


Karena akibat menjelang paska nataru ini, beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, tetapi disini hendri menjelaskan bahwa stok bahan sembako aman. “Untuk bahan sembako menjelang nataru ini aman,” jelasnya.


Mengenai hal itu, Hendri akan berupaya untuk mengatasi kenaikkan harga tersebut dan akan mencoba untuk mengecek pemasokan dibeberapa tempat, untuk mengetahui penyebab terhambatnya pasokan barang yang disalurkan.(Lisa)