Berdayakan UMKM & IKM, HIPMI Metro Apresiasi dan Dukung Pemkot Metro

22

Kota Metro,- Usaha Pemerintah untuk mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Metro mendapat dukungan dari banyak pihak.

Salah satunya dukungan itu datang dari Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Metro, Muhammad Andrei.

Menurut M. Andrei, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan festival bazar UMKM dan IKM Kota Metro Tahun 2021.

“Saya apresiasi kegiatan positif ini dari Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Metro dan Dekranasda Metro agar kegiatan ini dapat berkelanjutan,” Ucapnya kepada wartawan usai kegiatan bazar Food, Coffee and Craft Exhibition 2021, Selasa (21/12/2021).

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Metro akan terus support dan mendukung pelaku usaha di Kota Metro.

“Jadi, semoga kegiatan ini hasil output nya tidak hanya seremonial saja. Akan tetapi, ada pemberdayaan bagi UMKM kedepannya,” ungkapnya.

Ketua HIPMI Metro M. Andrei juga mengajak bagi kaum Muda Kota Metro untuk dapat bergabung bersama HIPMI dalam meningkatkan skill usaha yang dimilikinya.

“Untuk depan HIPMI Kota Metro akan mengadakan kegiatan pada bulan Januari 2022. Dengan melakukan pemberdayaan dan pelatihan bagi UMKM di Kota Metro baik dari pengurus, pengusaha, dan masyarakat luar,” ujarnya.

Lanjutnya, HIPMI Kota Metro dapat menjadi barometer bagi pengusaha – pengusaha muda atau startup di Kota Metro khususnya.

“Untuk saat ini pengurus HIPMI Metro terdapat 90-100 anggota baik dari pengurus dan bidang usaha mayoritas industri kreatif food and craft, wedding organizer, konveksi, butik dan kuliner,” pungkasnya.(Pakri)