Gubernur Lampung : Petani Yang Memiliki Kartu Petani Berjaya Mendapatkan Kemudahan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

31

Pesawaran – Gubernur Lampung, Arinal Junaidi, meminta Pemkab Pesawaran, mensosialisasikan program Kartu Petani Berjaya kepada masyarakatnya untuk mendorong ekonomi dipedesaan.

Gubernur Lampung didampingi Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menyampaikan hal tersebut kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat yang ada di Kabupaten Pesawaran, ketika melakukan kunjungan yang dipusatkan di Markas Komando Brigade Infanteri Marinir 4 Beruang Sakti ( Brigf 4 Mar BS ) Pesawaran, Senin (20/12/2021).

Di daerah ini, kata Gubernur, terdapat pertanian diantaranya komoditi padi dan coklat. Salah satu upaya membantu meningkatkan taraf hidup mereka adalah membantu permodalan.

Pemerintah Provinsi memiliki program Kartu Petani Berjaya, bagi petani yang memiliki kartu tersebut ada kemudahan dalam pinjaman modal di perbankan yakni melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, langsung merespon dengan memerintahkan kepada jajarannya segera membentuk Tim Percepatan Kartu Petani Berjaya.
“Segera bentuk tim percepatan dan segera sosialisasilan kepada masyarakat agar segera memiliki Kartu Petani Berjaya, ” Kata Dendi.

Selain itu Gubernur juga menyinggung, perlunya pemberdayaan aparatur desa untuk pembayaran pajak, bahkan bukan hanya pajak bangunan tetapi juga pajak kendaraan masyarakat yang sudah lama tidak terbayar.

Gubernur Lampung juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu menjaga kesehatan dan tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta jauhi kerumunan, menjaga keluarga dan diri sendiri untuk memutus penyebaran Covid-19.

Apalagi kabupaten Pesawaran terutama wiilayah Padang Cermin merupakan kawasan wisata, banyak pengunjung dari luar daerah.

Diakhir arahannya, gubernur Lampung memberikan semangat kerja kepada para ASN, OPD dan para camat yang ada disetiap kecamatan agar selalu tetap optimis dalam menjalankan tugas demi mewujudkan misi Lampung berjaya.

Kegiatan kunjungan Kerja dihadiri oleh Inspektur, Plt. Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kaban Litbangda, Kepala BKD, Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Kadis Kelautan & Perikanan, Kadis kehutanan, Kadis Perindustrian & Perdagangan, Kadis Pariwisata & Ekraf, Kadis Koperasi & UKM, Kadis Bina Marga & Bina Kontruksi, Kadis Kesehatan, Kadis Perternakan & Keswan, Kadis Perhubungan, Kadis Perpustakaan & Arsip, Sekretaris dewan, Kasat Pol PP, Karo perekonomian, Plt. Kadis Perkebunan, Sekdis KPTPH dan Forkopimda Kabupaten Pesawaran.(Diskominfotik Provinsi Lampung).