Kapolres Jember Tancap Gas Berikan Bantuan Untuk Warga Jember Korban Gempa

92

Jember,-Gempa bumi dengan kekuatan 5.1 Magnitudo yang berpusat di 45 km barat daya Jember, dengan kedalaman 10 km pada Kamis (16/12/2021) pagi berdampak pada rusaknya puluhan rumah di pesisir Kabupaten Jember mulai dari Ambulu, Wuluhan dan Puger, serta mengakibatkan beberapa warga terluka akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Untuk membantu korban gempa serta mendata kebutuhan yang diperlukan guna pemulihan kondisi rumah warga yang rusak, Kamis sore Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, SH. SIK bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dan didampingi Muspika melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang terdampak untuk melakukan pendataan.

Tidak hanya melakukan kunjungan, Kapolres bersama dengan Plt. Kepala Dinas juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak. “Kami bersama dengan ibu Kepala Dinas Kesehatan melakukan kunjungan kepada warga yang terdampak gempa pada kamis pagi, guna melakukan pendataan dan bantuan kepada korban luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan,” ujar Kapolres saat mengunjungi rumah warga di Desa Sumberjo Ambulu Jember.

Dalam kunjungan Kapolres ini, turut mendampingi diantaranya Kabag Ops Polres Jember Kompol. M. Toha Khoiri, Plt. Kadinkes Kabupaten Jember dr. Lilik Lailiyah, Kapolsek Ambulu AKP. Makruf S.Sos, Camat Ambulu Daryanto SE, M.Si, dan Bataud Danramil Ambulu Peltu Wiwin yang mewakili Danramil Ambulu.(*)