Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi Membuka Acara Pelatihan Manajemen Ritel Bagi Pelaku UMKM

65

LAMPUNG TIMUR- Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi memberi sambutan sekaligus membuka acara pelatihan manajemen Ritel bagi pelaku UMKM, acara yang berlangsung di Gedung Pusiban Pemkab setempat, rabu (15/12/2021)

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi menyampaikan, telah kita rasakan bersama, bahwa keberadaan Koprasi dan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di tengah-tengah kehidupan Masyarakat banyak memberikan manfaat utamanaya dalam rangka meningkatkan perekonomian , selanjutnya sangat di perlukan kepedulian bagi UMKM.

Dalam kesempatan ini kami menyampikan apresiasi kepada PT. Sumber Alfaria Tri Jaya Tbk, karena melaksanakan pelatihan Manajemen Ritel bagi Usaha Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Seperti yang kta ketahui bersama, sebagian dari masalah yang di hadapi oleh pelaku usaha mikro antaralain : masih lemahnya pengelolaan usaha, minimnya permodalan, kurangnya penggunaan teknologi tepat guna, dan packing yang sangat sederhana serta produk belum memenuhi standar.

Oleh karena itu saya berharap akses permodalan, kurangnya penggunaan Teknologi, sederhana yang tepat guna, kurang menariknya kemasan produk (packing) dan permasalahan lainya.

Saya berharap dengan pelatihan ini pelaku UMKM di Kabupaten Lampung Timur dapat berlaku inovatif, kreatif dan aktif.

kepada PT. Sumber Alfaria Tri Jaya Tbk untuk selalau bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk selalau membina pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Kami akan selalu mendorong supaya nilai Produk UMKM kita semakin meningkat, serta mengembangkan potensi yang kita miliki untuk menggerakan sector prekonomian yang ada di Bumei Tuwah Bepadan ini.(*)