Rakerda 2021 SMSI Lampung : SMSI Lampura Terima Penghargaan Etos Kerja Mengembangkan SMSI

44

BANDARLAMPUNG – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung melangsungkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2021, pada Rabu, 15 Desember 2021, bertempat di sekretariat SMSI Provinsi Lampung.

Dalam Rakerda 2021 SMSI Prov Lampung mengangkat tema besar, Membangun Media Siber dengan Perkuat Organisasi secara Profesional dan Mandiri.

Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan, SE, menyampaikan, secara kelembagaan, SMSI merupakan perhimpunan para pemilik media siber.

“Sebagai perhimpunan para pemilik media siber, pada 2022 mendatang, SMSI akan membangun kekuatan besar dengan menggunakan informasi melalui media dalam jaringan sebagai jembatannya,” tutur Donny Irawan, Rabu, 15 Desember 2021.

Owner media Sibumi.com ini menegaskan kekuatan besar dimaksud akan dikonsentrasikan dengan menjadikan media siber sebagai mitra bisnis berbagai stakeholders dibarengi dengan penguatan legalitas formal perusahaan media.

“Biarkan ‘mesin’ yang bekerja. Untuk itu, SMSI Lampung akan menjembatani perusahaan media siber yang akan memenuhi administrasi legalitas formal perusahaan media agar dapat terverifikasi Dewan Pers,” kata Donny Irawan, didampingi Sekretaris SMSI Lampung, Hi. Senen, S. Ikon.

Ia juga menyatakan, pada 2022 mendatang, SMSI Lampung selain mengagendakan penguatan legalitas formal perusahaan media siber di Lampung juga akan dibarengi dengan kompetensi wartawan berikut jajaran redaksi yang bernaung di media masing-masing.

Dalam Rakerda 2021, pengurus SMSI Prov. Lampung memberikan tiga penghargaan khusus untuk tiga (3) pengurus kabupaten/kota, yakni pengurus SMSI Lampung Utara mendapat penghargaan atas Etos Kerja Membesarkan SMSI, pengurus Kota Metro meraih penghargaan atas Dedikasi Menumbuhkembangkan SMSI, dan Pengurus SMSI Lampung Tengah mendapat penghargaan atas Penguatan Anggota SMSI. (SMSI)