Kenalkan produk khas Daerah, pemkab Tuba gelar Festival UMKM Kreatif 2021

28

Tulangbawang-Guna mengembangkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggelar giat Festival UMKM Kreatif 2021, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tunggal Warga Unit II, Kecamatan Banjar Agung. Rabu (15/12/2021)

Dalam pagelaran tersebut,Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, kegiatan festival UMKM ini bertujuan untuk mempromosikan serta mengembangkan hasil produksi asli buatan masyarakat sai bumi nengah nyepur.

“saya berharap dengan diselenggarakan festival UMKM ini semua elemen masyarakat dapat turut membantu mempromosikan buah tangan khas Tulangbawang,”ungkap Winarti.

Melalui 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW), pemerintah daerah akan terus bergerak untuk masyarakat yang mana program ini telah berjalan selama 4 tahun dalam kepemimpinan Bupati Winarti.

“Meski nanti saya sudah tidak menjabat lagi sebagai Bupati, harapan saya program BMW tetap dapat terus berjalan mengingat manfaatnya saat ini telah banyak dirasakan masyarakat,”harapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pemkab Tulangbawang juga sudah melakukan kegiatan webinar yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan UMKM Republik Indonesia Sandiaga Uno. (can)