Festival Kemilau Tapis Lampung Berlangsung Meriah, Ibu Riana Sari Arinal Buka Acara Peragaan Busana dan Lelang Tapis

11

BANDARLAMPUNG – Festival Kemilau Tapis Lampung Tahun 2021 berlangsung sangat meriah. Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal membuka acara peragaan busana dan Lelang Tapis, di Ballroom Hotel Sheraton, Jumat (26/11/2021).

Pelelangan ini sebagai upaya dalam membantu UMKM Perajin Tapis dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Lelang ini dipandu oleh Ibu Riana Sari Arinal bersama Entrepreneur Mentor & Founder IKAT Indonesia Didiet Maulana.

Acara ini disiarkan baik secara langsung dan secara virtual melalui zoom meeting, youtube live, dan instagram live di akun instagram @rianasariarinal.

Pembukaan acara diawali dengan peragaan busana yang dibalut dengan “Selendang Beghak Riana” yang merupakan hasil karya dan originalitas Ibu Riana.

Selendang Beghak Riana ini menggambarkan kekayaan alam yang dimiliki Provinsi Lampung tanpa menghilangkan motif tapis di dalamnya.

Selendang Beghak Riana ini pun mendapat respons positif dari Didiet Maulana.

Didiet mengapresiasi dan mengaku kagum atas karya yang dibuat oleh Ibu Riana Sari Arinal tersebut.

Ia menyebut Selendang Beghak Riana ini merupakan ide yang sangat brilian karena selendang sendiri merupakan aksesoris pelengkap bagi perempuan Indonesia dalam berbusana.

“Inspirasi dari alam Lampung yang dituangkan memberikan suatu cerita, tidak hanya bagus dipandang tapi memiliki nilai dan cerita untuk kita sebarkan di dunia,” ujar Didiet. (Hanif)