Dapat Kehormatan Walikota Peduli Pendidikan dari Ketua PGRI, Eva Dwiana Pimpin Apel Hari Guru

14

GERBANGSUMATERA88–Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menjadi Inspektur upacara di Hari Guru yang berada di bawah Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh pada tanggal 25 November di lapangan Sekolah Baitul Jannah Jalan Pramuka Raja Basa.

Eva Dwiana mengatakan Pemkot akan memberikan perhatian para guru yang belum mendapatkan pendidikan sarjana gratis, kemudian Walikota Eva Dwiana mendapatkan keanggotaan kehormatan sebagai warga PGRI dan Walikota Peduli Pendidikan langsung dari Ketua PGRI Kota Bandarlampung Yuni Hermanto usai pimpin apel hari guru.

“Kita akan memperhatikan guru-guru yang belum mendapatkan pendidikan S1 dan S2 yang lulusan SMA dengan memberikan kuliah gratis di Universitas yang bekerja sama dengan pemkot Bandarlampung.”ucapnya.

Menurutnya, Walikota Eva mengatakan guru telah memberikan sumbangsih yang banyak untuk daerah Kota Bandarlampung maupun negeri tercinta.

“Guru ini kan memberikan yang terbaik juga buat keluarga, buat daerah, dan untuk Provinsi Lampung. Apalagi tadi bunda sudah sampaikan bahwa kota Bandarlampung akan berikan beasiswa kepada guru-guru yang belum mendapat gelar S1, S2 sesuai dengan jenjangnya.” tuturnya kepada Lampung.Poskota.co.id usai menjadi Inspektur upacara.

Eva Dwiana menerangkan kesejahteraan guru tetap menjadi prioritas Pemerintah karena kendala pandemi yang lalu hingga betdampaj pada ekonomi, maka Pemkot kedepannya akn berusaha yang terbaik untuk para guru di Kota Bandarlampung.

“Kan kemarin-kemarin adanya pandemi, memang keadaan juga belum stabil ekonomi kita, tapi sekarang ini pertumbuhan ekonomi sudah mulai bangkit, kita akan memberikan yang terbaik untuk guru-guru di kota Bandarlampung.”terangnya

Walikota berharap setiap sekolah mengimbau para murid maupun wali murid karena masih keterbatasan tatap muka dan para murid maupun wali mengerti dengan pembelajaran daring (PTM) yang diberikan sekolah.

“Bunda berharap guru-guru bisa menginformasikan kepada wali murid karena kita masih daring dan diberi pengertian jika kita masih keterbatasan tatap muka, dan juga kepada anak-anak agar bisa belajar di rumah dulu.”harapnya.

“Ini kan ada masukan-masukan bahwa masa pandemi ini banyak sekali yang menerpa anak-anak. Mudah-mudahan pengertian dari wali murid Insyallah nanti Januari kita akan melaksanakan PTM dengan kapasitas yang sudah normal, ” jelasnya

Menurutnya, Kerjasama seperti ini yang harus dilakukan. Walikota juga memotivasi kepada guru-guru semua tetap semangat, tetap bekerja dengan baik dan menyampaikan pesan agar jaga anak-anak adalah generasi penerus.

“Kasih pengertian anak-anak kita apalagi temanya luar biasa,”bangkit guruku, maju negeriku, indonesia tangguh, indonesia kuat”,paparnya

Eva optimis semua akan berjalan baik jika ada sinergi kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan murid.

“Bapak – Ibu guru memberikan yang terbaik untuk menjadikan anak-anak terutama pada etikanya, pendidikannya karena kalau kita berikan yang terbaik insyaallah dengan agama yang baik, etika yang baik, ilmunya juga luar biasa bunda yakin kota Bandarlampung akan dipimpin oleh generasi muda nantinya.”harapnya

Walikota Eva meminta pengertian dari para guru akibat pandemi selama 2 tahun lalu berdampak pada Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) hingga mengalami keterlambatan pembayaran insentif para guru.

“Terkait insentif untuk guru insyaallah kita gak akan lambat, karena kemarin mohon maaf lahir batin, kemarin bukan salah kita, karena keadaan. Keadaan masa pandemi ini yang merosotkan PAD Kota Balam, Mudah-mudahan dengan PAD kita saat ini sedikit demi sedikit sudah naik, dan kita juga harus menjaga PAD kita tetap naik, Namun kita juga harus tahu aturannya seperti apa, “ungkapnya.

Eva menjelaskan aturannya seperti dari Pemkot salah satunya Protokol Kesehatan (Prokes).

” Juga memberikan masukan-masukan bagi yang datang bahwa yang masuk dan datang harus terapkan prokes dengan begitu PAD akan naik dan PNS kota Bandarlampung akan sejahtera”imbuhnya.

menurutnya Kota Bandarlampung sebagai Etalase Provinsi Lampung memberikan yang terbaik untuk semua yang datang ke balam.

“Apalagi khususnya di Bandarlampung, kita apresiasi yang sangat luar biasa semua pelaksanaan kesejahteraan bukan hanya untuk masyarakat, untuk guru juga kita lakukan banyak sekali contohnya yang sudah kita lakukan beasiswa dan insyaallah Desember akan kita bayarkan insentif guru-guru, “tandasnya. [Hnif)