Bupati Peringati Hari PGRI dan Hari Guru Nasional Ke-76 Tahun 2021

23

Lampung Utara – Peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus Hari Guru Nasional 2021 yang ke-76 yang bertempat di GOR stadion Sukung Kabupaten Lampung Utara, Kamis (25/11/2021).

Dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M., beserta Istri H. Sulastri Endah, Asisten Bupati Lampung Utara, Forkopimda plus, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Mat Soleh M. Pd., kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, dan para dewan Guru Se Kabupaten Lampung Utara yang hadir secara langsung maupun yang hadir dalam fiting zòom.

Ketua PGRI Lampung Utara, Rahmadi S. Pd. MM., menyampaikan dalam sambutan nya bahwa hari ini 25 november kita kembali mengenang saat para guru memperjuangkan untuk pendidikan, hari guru didirikan  pada tahun 1945 setelah proklamasi,semangat para guru untuk terus mendidik para anak bangsa indonesia hingga saat ini.

Selain itu, Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Drs H. Mat Soleh M. Pd., juga menyampaikan  selamat atas launching sekolah digital serta Hut Persatuan Guru Republik Indones (PGRI) dan hari Guru Nasional, dan acara hari ini juga dengan bertema bergerak dengan hati pulihkan pendidikan, kemudian nanti akan ada 60 orang guru pengerak, 40 calon kepala sekolah namun belum dapat hadir saat ini, akan melauncing kan karya video guru berprestasi.

“Kepada apapun itu yang berbentuk teknologi tidak akam mengalahkan apa yang menjadi peran serta guru sebenarnya,yaitu bukan hanya mengajar tapi juga mendidik,” katanya.

Adapun Sambutan H. Budi Utomo, S.E, M.M.,  peran guru sangat penting untuk membangun pendidikan, apalagi ditengah covid-19 guru tetap memanfaatkan teknologi, pemerintah juga menyediakan vaksinansi untuk pendidikan sehingga kita dapat kembali melalukan pembelajaran tatap muka,maka saya ucapkan terimakasih telah mencerdaskan anak bangsa, meskipun covid-19 belum berakhir namun pengembangan pendidikan yang berbasis digital tetap dilakukan sehingga tidak ada pendidikan yang tertinggal, oleh sebab itu secara resmi di buka atas lauching sekolah digital.

Harapan Bupati Lampung Utara, dengan adanya launching digital yang susah di resmikan hari ini, dapat memudahkan, mencerdaskan anak bangsa dan terus mengembangkan pendidikan para siswa.

“Diharapkan seluruh siswa-siswi kabupaten lampung utara dapat memulai dengan teknologi agar mudah berinteraksi dan sukses kedepan nya,”pungkas Budi Utomo.(Vivi/Lisa)