Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Zebra Krakatau 2021 di Menggala

36

Tuba,-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menggelar Operasi Zebra Krakatau 2021 di tempat keramaian yang ada di wilayah hukumnya.

Operasi Zebra Krakatau 2021 ini dilaksanakan hari Selasa (23/11/2021), pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB, di Jalan Raya Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin pagi, petugas kami sebanyak 8 personel yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas, Ipda Kholil, menggelar Operasi Zebra Krakatau 2021 di Jalan Raya Gunung Sakti, Kecamatan Menggala,” ujar Kasat Lantas, AKP Suhardo, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Rabu (24/11/2021).

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut petugasnya membagikan masker sebanyak 80 pieces, leaflet sebanyak 63 lembar, dan stiker sebanyak 63 lembar kepada para pengendara yang melintas.

Selain itu, petugas kami juga memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker dan tidak mengenakan helm saat berkendara.

Kasat menjelaskan, dalam kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2021 ini memang tidak melakukan penindakaan berupa tilang, tetapi lebih kepada kegiatan yang simpatik.

“Walaupun kami tidak melakukan penindakan kepada para pelanggar dengan tilang, tetapi kami tetap memberikan teguran serta mengingatkan agar para pengendara yang melintas untuk disiplin dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta tidak membawa muatan yang berlebihan karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” jelas AKP Suhardo.

Ia menambahkan, semua yang kami lakukan ini adalah untuk terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, serta mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)