Bupati Tubaba Mengukuhkan PWRI Periode 2020-2025

27

GERBANGSUMATRA88.ID.-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad mengukuhkan Kepengurusan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) periode 2020-2025.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Taman Kebaikan, Kabupaten Tubaba, Rabu (24/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Umar berharap, dengan hadirnya PWRI menjadi teman untuk mewujudkan visi dan misi Tubaba.

Selain itu, Umar juga menjelaskan, bahwa kata Tubaba bukanlah sekedar singkatan, melainkan masa depan dari Kabupaten Tulangbawang Barat.

” Proses pembangunan kabupaten bermotto Ragem Sai Mangi Wawai ini disebut perjalanan pulang ke masa depan. Maka dari pada itu PWRI harus menjalankan prinsip Nemen, Nedes dan Nerimo (Nenemo) bersama Kabupaten Tubaba,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWRI Tubaba Nur Muhammad menyampaikan apresiasi kepada Pemkab setempat yang telah merestui hadirnya PWRI.

Lanjutnya, terdapat beberapa faktor yang mendorongnya untuk mendirikan PWRI, salah satunya yakni, keinginan untuk kembali mengabdikan diri sebagai organisasi yang ikut memajukan Kabupaten Tubaba.

” Selama ini orang beranggapan bahwa pensiunan PNS bak serdadu tak berguna. Tentunya kami tidak ingin disebut seperti itu,” tuturnya.

Masih kata Nur, langkah awal PWRI kedepan, ialah membangun struktur kepengurusan ditingkat kecamatan.

Diketahui, pengukuhan PWRI diiringi dengan juga dengan pengukuhan Kerukunan Wanita Wredatama (Kerta).

Ketua PWRI Tubaba dinakhodai oleh Nur Muhammad dan Kerta diketuai oleh Sriwardani.

” PWRI dan Kerta akan mampu memberikan warna untuk Kabupaten Tubaba. Langkah awal kami adalah membuat kepengurusan ditingkat kecamatan,” pungkasnya. (ISTAMAR)