Bupati Lambar Menghadiri Festival Budaya Lamban Pesagi.

15

Lampung Barat,-Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus – Drs. Mad Hasnurin (PM) menghadiri Festival Budaya Lamban Pesagi yang diselenggarakan di Lamban Gedung Cagar Budaya Situs Rumah Adat Pesagi Pekon Kenali, Kecamatan Belalau. Rabu (24/11/2021).

Selain Bupati dan Wakil Bupati, acara itu turut dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lampung Barat Hj. Gurti Komarawati, Anggota DPRD Lampung Barat, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat dan Para Tokoh Adat serta Masyarakat setempat.

Kehadiran Bupati dan rombongan tersebut disambut arak-arakan adat Lampung Saibatin Awan Gemisikh oleh masyarakat setempat menuju singgasana tempat acara. Setelah sampai di tempat acara, Bupati dan para rombongan kembali disambut dengan tari sembah batin.

Festival budaya tersebut diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang bekerjasama dangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat bekerjasama dengan masyarakat Pekon Kenali dalam melestarikan keragaman seni budaya yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Barat.(*)