Kepala BKPSDM Tubaba Alergi Terhadap Wartawan

47

Tulang Bawang Barat – Segenap awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang Barat sayangkan sikap alergi wartawan yang ditunjukan oleh Novian Priahutama selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia, Jumat (30/10/2021)

Hal tersebut bermula pada Kamis (29/10/2021) sekira pukul 10.WIB, awak media tersebut hendak menemui Novian Priahutama selaku Kepala BKPSDM Tubaba untuk mempertanyakan perihal minut yang juga belum keluar, sehingga mengakibatkan beberpaa pejabat yang dilantik bingung dan belum mengetahui posisi yang akan ditempatkan, yang dapat mengakibatkan proses perjalanan jajaran Pemkab Tubaba ataupun Dinas Instansi tidak berjalan mulus.

Namun ia enggan menemui awak media dengan alasan kesehatan yang kurang baik, seperti halnya yang disampaikan oleh Satpol-PP yang bertugas. “Maaf Bapak belum bisa bertemu dikarenakan kondisinya badannya kurang sehat Bapak menyarankan agar bertemu dengan Feri Yanto, S.IP.MM. kepala bidang pengadaan, pemberhentian, informasi dan fasilitas profesi ASN,” ujar Satpol-PP tersebut.

Saat pertanyaan terkait lambatnya minut yang keluar saat Novian menjabat menjadi Kepala BKPSDM, dan susunan daftar urutan kepangkatan belum berjalan maksimal karena masih ada bawahan yang golongan lebih tinggi dari atasan diberikan, sangat disayangkan Feri Yanto, S.IP.MM tidak dapat menjelaskan dan memberikan jawaban yang pasti.

Hal tersebut juga berkenaan dengan UU No 40 tahun 1999 tentang Pers pasal 4 didalam ayat 1 disebutkan bahwa kemerdekaan Pers dijamin sebagai hak asasi warga negara, ayat kedua bahwa terhadap Pers Nasional tidak dikenakan penyensoran, pemberedelan atau pelarangan penyiaran , serta ayat ke tiga bahwa untuk menjamin kemerdekaan Pers , Pers Nasional mempunyai hak mencari , memperoleh, dan menyebarkan gagasan dan imformasi. (istamar)