Bupati M Dawam Rahardjo Melantik LKKS Masa Bhakti 2021-2026

39

LAMTIM – Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan acara “PELANTIKAN PENGURUS LEMBAGA KOORDINASI KESEJAHTERAAN SOSIAL (LKKS) MASA BHAKTI 2021-2026” Di Gedung Pusiban Lampung Timur. jum’at (29/10/2021).

Hadir Menemani Bupati, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah M.Jusuf, Ketua LKKS Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Para Kepala Opd Di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya M.Dawam Rahardjo menyampaikan LKKS menjunjung tinggi prinsip kerja kegotong royongan, dan musyawarah untuk mufakat, berpacu kepada uu no 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial.

” Peran LKKS adalah membantu pemerintah sebagai lembaga non pemerintah, bersifat terbuka, independen, dan mandiri pentingnya peran LKKS perlu kita dukung bersama karena lembaga ini adalah salah satu mitra pemerintah untuk mengentaskan masalah sosial masyarakat. Dalam mengoptimalkan peran LKKS perlu adanya dukungan dari berbagai pihak dalam melaksanakan tugas sebagai pengentasan masalah sosial di masyarakat “.ungkap Dawam

Dawam Rahardjo menambahkan “Adapun tugas LKKS adalah mengkoordinasikan lembaga atau organisasi sosial yang berada di daerah, membina organisasi dan berbagai macam orgnaisasi masyarakat, mengembangkan model-model kesejahteraan sosial sesuai perkembangan kondisi sosial daerah maupun dalam lingkungan masyarakat dan menyelengarakan forum komunikasi serta konsultasi organisasi masyarakat setempat. lembaga ini dapat membantu melakukan pendampingan yang bermanfaat untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat khususnya masyarakat kabupaten lampung timur ‘’.

‘’Saat ini di Kabupaten Lampung Timur mendapatkan bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Disabilitas oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan sejumlah 199 orang penyandang disabilitas dengan bantuan berupa uang melalui Bank Mandiri , Dimana bantuan ini adalah bantuan reguler 1 tahun sekali diberikan kepada KPM disabilitas‘’. Ungkap Dawam.(*)