Masyarakat Tolak Pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Way Napal

34

TANGGAMUS- Kecamatan Pugung Pekon Gunung Tiga M.Hijrah Syah Putra, mewakili warga masyarakat menolak apabila pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Way Napal apabila diteruskan Kewilayah nya.

Dimana pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Way Napal yang sedang di kerjakan saat ini oleh CV. Duta dimulai di Pekon Babakan. Akan tetapi salah satu Pekon Gunung Tiga dan Gunung Kasih menolak dan diduga ada Indikasi yang merugikan masyarakat.

“Warganya yang akan terkena Imbasnya ada dua puluh dua (22) orang meskipun belum terkena imbas nya dari pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Way Napal menolak apabila pembangunan tersebut tidak ada ganti rugi dari Dinas terkait maupun dari CV. Duta,”Ucap Kepala Pekon Gunung Tiga. Rabu, (26/10).

Lanjut Kepala Pekon Gunung Tiga, Menanggapi hasil masyarakat yang ikut rapat di Pekon Babakan, ia akan terus memperjuangkan Hak warganya.

“Akan saya perjuangan soal hak mereka (warga) karena mereka ngadu nya ke saya setelah pulang rapat, disini tanah warga saya sudah bersertifikat, kalo memang belum ada penjelasan akan saya setop kalo masuk wilayah Pekon Gunung tiga,sampe ada titik terang dari dinas terkait maupun dari CV. Duta untuk warga,”terangnya

Kalo itu di bangun sesuai yang ada sekarang ini mereka mendungkung, kalo sampe di ambil dua (2) meter kiri kanan warga saya merasa sangat keberatan,”keluhnya.(AGUS/IRAWAN)