SMPN 1 Kotabumi Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

25

Lampung Utara – Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kotabumi, Kelurahan Cempedak, Kabupaten Lampung Utara, melakukan vaksinasi kepada siswa agar cepat memutus rantai virus Covid-19, Rabu (27/10/2021).

Hj.  Meriyantina, S.Pd. MM., selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa vaksinasi ini yang dilakukan pertama kali, dengan bekerjasama dengan Puskesmas Kotabumi 1, dengan kuota sekitar 400 dosis, dengan vaksin jenis sinovac.

Menurut Hj.  Meriyantina, S.Pd. MM., ada sekitar Sembilan petugas dari kesehatan dan perwakilan dari kepolisian untuk menjaga keamanan, sebelum vaksinasi ini dilakukan para siswa harus meminta izin terlebih dahulu kepada orang tua nya, jika memang tidak mendapat izin maka akan kamu laakukan penyuluhan supaya paara wali murid lebih yakun bahwa vaksin ini amaan dilakukan dan dapat para siswa dapat terlindungi dari Virus Civid-19.

“sebelum vaksin para murid harus mengumpulkan data seperti kartu kelurga dan surat izin dari orang tua, jika memang murid dinyatakan sehat maka kami baru bisa melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Selain itu, vaksinasi ini dilakukan karena pembelajaran tatap muka sudah di mulai, walaupun masih di bagi menjadi dua bagian dan membatasi para murid agar tidak terjadi berkerumunan,dan tetap menggunakan masker, menyediakan tempat untuk mencuci tangan, “kalau siswa sudah di vaksin insya allah dapat terlindungi dari virus Covid-19,karena guru disini juga semua sudah di vaksin bahkan sayaa sendiri pun sudah vaksin kedua,” tambahnya.

Harapan Hj.  Meriyantina, S.Pd. MM., semoga dengan adanya vaksinasi  ini dapat dengan cepat memutus rantai virus covid-19, dan bisa kembali normal seperti dahulu lagi para murid dapat melakukan pembelajaran tatap muka dengan leluasa.

“Vaksin hari ini juga kami lakukan bergantian agar murid tidak terlalu berkerumun dan tetap memenuhi protokol kesehatan,”pungkasnya. (Vivi/Lisa)