KH. Rofi’ul Bashori Ans dan KH. NURHUDA, S.Pd.I terpilih sebagai Rois Syuriah dan Tanfidziah PCNU Way Kanan

49

Way Kanan,-Konferensi Cabang Nahdatul Ulama ke -5  Kabupaten Way Kanan telah dilaksanakan dan memilih Ketua Rois Syuriah dan Tanfidziah PCNU Way Kanan.

Setelah acara pembukaan dan lainya di lanjutkan dengan pemilihan Ketua Rois Syuriah melalui Tim Ahwa untuk memilih ketua . Tim yang terdiri dari 5 Tokoh NU yang diusulkan oleh 15 Rois MWCNU se Way Kanan.

Tim Ahwa ini sepakat memilih KH. Rofi’ul Bashori Ans, setelah Tim Ahwa KH Basir Al Huda yang pertama kali diminta pendapatnya mengusulkan Ketua Rois Suryah PCNU Way Kanan KH. Rofi’ul Bashori Ans , usulan ini langsung disetujui oleh Tim Ahwa lainya.

Selanjutnya dilakukan pemilihan dari 4 calon menjadi 2 calon KH Nurhuda , S.Pdi dan KH Ali Murtado  .M.Si yang merebutkan 16 suara , pemilihan berjalan seru dan dengan 8 suara KH Nurhuda, S.Pdi terpilih sedangkan lawannya memperoleh 7 suara dan 1 suara dinyatakan batal.

Konferensi Cabang Nahdatul Ulama (Konfetcab NU ) ke 5 Kabupaten Way Kanan  disayangkan  panitia nya tidak menperketat prokes , tidak tersedianya handsaniteser dll .

Ini diakui oleh salah satu peserta konfercab  yang kesulitan untuk menemukan Hand saniteser di lokasi . Selain itu juga masker pun tidak ditemukan di lokasi konfercab.

Sedangkan waktu pembukaan  dengan tegas Bupati Raden Adipati Surya .SH.MM dalam sambutanya dana hibah yang diberikan kepada PCNU Way Kanan 20 % digunakan untuk pembelian peralatan atau keperluan untuk  Protokol Kesehatan dimasa  Pandemi Covid 19 saat ini .
Dan untuk membantu masyarakat Nahdiyin yang fakir  terdampak situasi Covid 19 bisa d bantu oleh PCNU Way Kanan dengan   menggunakan dana hibah dari pemerintah. (**)