Kodim 0412 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Th 1443 H 2021 M

41

Lampung Utara,-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443.H 2021.M. Kodim 0412/Lampung Utara dengan Tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443. H/2021.M Kita tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI guna mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”. Selasa, (19/10/2021).

Prajurit kodim 0412/Lampung Utara melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid SPBU Sahmin Hi.Yusuf Jln. Ratu Prawira Negara Kelapa Tujuh Kotabumi Kab. Lampung Utara.

Sambutan Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, S.E. mengatakan, ini Merupakan hal luar kita bisa dapat melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan acara ini kita bisa Respek kembali apa yg kita lakukan dihadapan Allah SWT, sedikit banyak harus kita Perbaiki diri kita sendiri yang sejalan dengan tuntutan dan tuntunan yang harus kita lakukan.

Sebagai Komandan saya manusia biasa, Karakter belajar ilmu tiada habisnya, kita akan kembali lagi ke karakter kita sebagai manusia. sesuai dengan hati Nurani. Kita bisa Eling kepada Allah SWT dan melaksanakan perintahNya, Nabi Kita, termasuk diri kita. Pada prinsipnya apa yang kita perbuat akan mencerminkan ke diri kita sendiri.”Terang Komandan”

Tausiyah yang disampaikan oleh Kyai Purwadi dari Probolinggo Jawa Timur yang mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW mengatakan Suasana Keberkahan mudah²an kita semua mendapat Hidayah dari Allah SWT. dan tidak Mengurangi Kekhusukan kita dalam beribadah. Hubungan Bathin kita kepada Allah harus kita tingkatkan dengan cara memperbanyak rasa Syukur, punya rasa Cinta Kepada Allah dan Rasulnya.

Keteladanan seorang Nabi. kita harus indahkan, sampai ke diri kita melaksanakan ibadah yang sesungguhnya. Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Patokan kita dalam segi Kehidupan bermasyarakat.

Sebagai Penutup mari kita bersholawat Kepada Rasullullah Sallallahualaihi Wassalam. “Allahumma Solliala Syaidina Muhammad waala Ali Saidina Muhammad” Kyai Purwadi juga mengajak untuk tetap berdoa dan bersalawat kepada Nabi. dan 

Sempatkanlah kita bertawassul kirim kepada Orang Tua kita Masing-masing. Diakhir Acara dilanjutkan dengan Berdoa bersama.#(Frl).