Hadiri Maulid Nabi, Wabup : Kegiatan Ini Menjadi Momen Wujud Cinta Kita Kepada Nabi Muhammad SAW

41

KLU, Tanjung – Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST, M.Eng., menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Islahuddin Dusun Batu Lilir, Desa Teniga, Selasa (19/10/2021).

Mengawali sambutan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Utara Wabup mengucapkan terimakasih atas undangan silaturrahmi dari masyarakat Batu Lilir sehingga bisa bertatap muka secara langsung dengan jama’ah Masjid Islahuddin.

Selanjutnya Danny juga menyebutkan bahwa kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan momen untuk menunjukkan wujud kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dalam merayakan hari kelahirannya, tentu hendaknya, bukan hanya untuk merayakan secara fisik, tapi bagaimana cara memperbaiki keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Lewat kesempatan tersebut, orang nomor dua di KLU yang biasa disapa Bang Danny ini, mengajak seluruh jamaah agar senantiasa terus menjalankan apa yang sudah di sunahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Beliau adalah suri tauladan bagi kita semua, baik di dalam kehidupan kita sehari-hari, mulai dari kita membuka mata sampai dengan memejamkan mata. Kita diajarkan sunah dan anjurannya,” ucap Wabup.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua Panitia PHBI Masjid Islahuddin Dusun Batu Lilir, Muhajirin Ramzi, M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Bupati beserta rombongan.

Lewat kesempatan tersebut Muhajirin Ramzi menyampaikan ucapan syukur karena bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan Wabup mengingat semenjak dilantik menjadi Wakil Bupati, baru pertama kalinya berkunjung ke Masjid Islahuddin Dusun Batu Lilir.

“Kami warga masyarakat, jama’ah Masjid Islahuddin Dusun Batu Lilir mengharapkan arahan, bimbingan atau informasi terkait dengan apa yang menjadi risalah perjuangan yang ada di Kabupaten Lombok Utara,” ucapnya.

Lebih jauh, Muhajirin Ramzi juga sedikit menceritakan terkait dengan kondisi masjid mereka yang masih sederhana, mengingat semenjak gempa 2018 silam yang meluluhlantakkan tempat ibadah tersebut sampai saat ini belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

Terkait dengan hal tersebut Muhajirin Ramzi meminta arahan dan petunjuk wakil bupati semoga bisa membangun masjid sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

(Idham/Diskominfo Lombok Barat)