BIN Gelar Vaksinasi Tahap 2 Di Tubaba Umar Ahmad Tekankan Singkronisasi Data Vaksin

54

TUBABA–Badan Intelejen Negara (BIN) daerah Lampung kembali menggelar Vaksin ke 2 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Selasa (19/10) di SMKN 1 Tulangbawang Tengah (TBT) dan beberapa titik lokasi door to door (DTD) dengan target Vaksinasi 5.500 Vaksin. Sebelumnya BIN menggelar Vaksinasi ke 1 di Tubaba pada tanggal 23 Seftember 2021 sebanyak 7.500 dosis Vaksin bagi pelajar SMA sederajad dan Santri Pondok Pesantren Tubaba.

Kegiatan Vaksinasi tersebut juga dipantau langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Virtual Zoom dan melibatkan 160 tenaga kesehatan Vaksinator gabungan dari BIN dan dinas Kesehatan Tubaba.

Singkronisasi data Vaksinasi menjadi perhatian penting Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad, SP guna mencapai target vaksinasi melalui sistim pelaporan pusat P-Care.

” Saya minta data singkronisasi Vaksin dapat diperhatikan dengan baik, sehingga data vaksin kita yang dilaporkan ke Pusat singkron,” kata Bupati Umar Ahmad mendampingi Kabinda Lampung Iwan Setiawan, Selasa (19/10) saat meninjau pelaksanaan Vaksin door to door di Kelurahan Mulyo Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT).

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Tubaba, Majril, M. Kes kepada wartawan mengatakan, sampai saat ini capaian Vaksin di Tubaba, baru mencapai 45%. Menurutnya penetapan PPKM Level 3 Tubaba juga dipengaruhi oleh capaian Vaksinasi.

” Kita akan terus melakukan percepatan Vaksinasi agar kita dapat kembali normal, tentu dengan melakukan koordinasi bersama berbagai pihak, baik TNI, Polri, BIN dan semua pihak yang mendukung Vaksinasi,” terangnya.(ISTAMAR)