56 Santri Tubaba Mengikuti Kegiatan Musanaqah Hifzil Qur’an.

48

TULANGBAWANG BARAT-Sebanyak 56 santri di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengikuti kegiatan Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke enam.

MHQ Juz 30 itu berlangsung di Pondok Pesantren Al-Mujaddid, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba, Minggu (17/10/2021).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujaddid Tubaba, Nurkholis Majid menjelaskan bahwa tujuan MHQ Juz 30 adalah untuk menumbuhkan, memacu semangat menghafal dan mempelajari Al-Quran bagi para santri dilingkup Tempat Pembelajaran Qur’an (TPQ). Dan menyemarakkan dakwah Islamiyah melalui lomba hifzhul Quran, menjalin ikatan ukhuwah Islamiyah antar TPQ yang ada di Kabupaten Tubaba.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tubaba, Kementerian Agama, PC NU, Mulimat NU, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU serta Baznas Tubaba yang telah mendukung Kegiatan MHQ Juz 30 ini,” ujar pria yang juga Kabag Kesra Pemkab Tubaba didampingi Koordinator Pelaksanaan MHQ Juz 30, Iswanto.

Ditempat yang sama, Camat Tumijajar, Erwan Syahroni dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kegiatan MHQ ini, diharapkan para santri memiliki mental yang kuat dan terlatih.

” Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan dan ada yang kalah, bagi yang belum mendapatkan juara diharapkan jangan bersedih, ambilah hikmah dari kegiatan ini,” pungkasnya. (ISTAMAR)